Home Roda Niaga 4×4 Challenge, Uji Nyali Merambat di Tanjakan 42 Derajat

4×4 Challenge, Uji Nyali Merambat di Tanjakan 42 Derajat

527
0
4x4 Challenge GIIAS 2016

Tangerang – Selain mobil baru, mobil, konsep, motor dan berbagai produk dari industri pendukung otomotif, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 juga menyuguhkan sejumlah acara hiburan. Salah satunya, uji nyali menaiki bukit setinggi 6 meter dengan mobil berpenggerak 4 x4, termasuk pickup.

Aksi seru para peserta – yang sebagian diantaranya adalah pengunjung GIIAS 2016 – itu tak hanya menyita perhatian para pengunjung. Tapi juga turut memacu detak jantung, karena sembari melihat para pengunjung juga dibuat was-was.
Maklum, kendaran peserta harus merangkak menaiki dan kemudian turun tanjakan dengan sudut kemiringan hingga 42 derajat. Sorak sorai langsung membahana ketika peserta berhasil menaklukan tantangan itu.

4x4 Challenge GIIAS 2016 005 see more at -> https://otoniaga.com -
4×4 Challenge GIIAS 2016 005 see more at -> https://otoniaga.com –

“Seru, mendebarkan. Yang terpacu adrenalinnya bukan hanya peserta. Kita-kita yang nonton ikutan tegang,” tutur Jessica, salah seorang pengunjung, warga Alam Sutera, Serpong, Tanggerang Selatan yang menonton atraksi itu kepada Otoniaga.

Irwan Gibet, pereli senior yang menjadi pelaksana atraksi itu mengatakan, untuk menaklukan tantangan merangkak dan menuruni tanjakan ekstrim itu tak Cuma berbekal keberanian. Penguasaan teori, memahami karakter kendaraan yang digunakan, plus skill peserta juga menjadi modal yang tak kecil.

Ajang ini sekaligus menjadi sarana uji kemampuan kendaraan yang digunakan peserta. Kendaraan itu antara lain, pickup Mitsubishi Ttiton, Isuzu Dmax, Nissan Navara, Toyota Hilux dan Sport Utility Vehicle (SUV) Mitsubishi Pajero Sport Dakar.

Ingin melihat langsung aksi mendebarkan ini, atau turut menjajalnya? (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here