Home Kendaraan Niaga Bus 300 Unit Armada Baru Bus Scania TransJakarta Siap Hadir 2017

300 Unit Armada Baru Bus Scania TransJakarta Siap Hadir 2017

1206
0
Bus TransJakarta Laksana GIIAS 2016

Jakarta – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan membeli 300 unit bus merek Scania yang akan dibangun oleh pabrikan karoseri lokal. Pengadaan armada baru Transjakarta dilakukan secara bertahap hingga April 2017 mendatang.

“Kami berencana melakukan pembelian 300 maxi bus Scania, secara bertahap di semua koridor, paling lambat hingga April 2017,” Ungkap Budi Kaliwono, CEO PT Transjakarta, Senin (5/9/2016).

Terkait hal tersebut, pihaknya sudah melakukan pembelian 100 unit bus paling lambat datang pada November 2016. Dengan harga per unitnya Rp 2,5 miliar. Budi juga menjelaskan bus baru ini akan berbeda dengan model bus Transjakarta saat ini, dibuat lebih panjang, mencapai 13,5 meter.

“Ukurannya akan lebih panjang dari model single bus saat ini. Interiornya dibuat agak berbeda dengan bus Transjakarta sebelumnya, seperti pada kursi yang sudah dibuat full jok busa di dalamnya.” ungkap Budi.

Penambahan armada bus Transjakarta hingga target sebanyak 2.500 unit bus semata-mata bertujuan untuk meningkatkan pelayanan terhadap penumpang. Hingga saat ini baru ada 1000 unit bus. Dengan penambahan jumlah armada serta peningkatan pelayanan dan kenyamanan, jumlah penumpang Transjakarta diharapkan akan semakin bertambah.

“Pelayanan kepada para penumpang terus kami tingkatkan. Kami berharap, apabila penumpang merasa nyaman, maka jumlah penumpang juga akan ikut bertambah,” ujar Budi. (Wel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here