Home Roda Niaga Gempur Sulawesi, Hino Sodorkan Dua Truk Andalannya di POMA 2016

Gempur Sulawesi, Hino Sodorkan Dua Truk Andalannya di POMA 2016

360
0

Makassar – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama dealer resminya PT Kumala Motor Sejahtera (KMS) berpartisipasi di Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2016 dengan menyuguhkan model andalannya Hino Dutro 130 HD dan New Generation Ranger FM 260 JD. Kehadiran keduanya sekaligus untuk memperkokoh posisi Hino di segmen truk medium.

Direktur Sales dan Promosi PT HMSI. Santiko Wardoyo, mengatakan, sejak 16 tahun lalu hingga kini Hino telah menguasai segmen truk medium. Sebab, truk kategori it uterus dibutuhkan oleh konsumen seiring dengan derap pembangunan baik di sektor konstruksi, infrastruktur, pertambangan, perkebunan dan lain-lain.

Tak terkecuali, lanjutnya, di Sulawesi Selatan. “Saat ini di Sulawesi Selatan sedang gencar pembangunan infrastruktur seperti mega proyek jalan tol dalam kota, kereta api, Makassar New Port dan lainnya, untuk itu kami siap membantu kelancaran pembangunan tersebut melalui produk – produk kami yang tangguh dan handal seperti Hino Dutro 130 HD dan Ranger FM 260 JD yang kami hadirkan dalam POMA tahun ini” ujarnya, dalam siaran pers yang diterima Otoniaga.

hino-prescon-poma-2016

Untuk mendukung kegiatan bisnis para pengguna truk agar lebih maksimal, kata Santiko, Hino di wilayah itu juga menyediakan layanan purna jual yang maksimal. Pemberian garansi selama 3 tahun atau 100.000 kilometer (km) agar pengguna truk Hino Dutro 130 HD merasa tenang dan nyaman dalam mengoperasikan, adalah salah satu contohnya.

Selain itu, Hino juga memberikan biaya servis berkala selama 2 tahun atau 60.000 km untuk truk 6 roda yang berbobot 8,25 ton tersebut. Fasilitas servis gratis yang sama juga diberikan untuk New Generation Ranger FM 260 JD.

Sedangkan untuk garansi bagi truk 6×4 ini, HMSI memberikannya selama 1 tahun atau 50.000 km. Maklum, truk ini sengaja dirancang untuk operasional di lapangan secara maksimal selama 24 jam dalam 7 hari.

Direktur KMS, Erick Tandiawan, mengatakan, sepanjang Januari – Juli lalu Hino berhasil merebut 25,3% pangsa pasar light duty truck di wilayah Sulawesi Selatan (Makassar & sekitarnya). Pencapaian itu naik dibanding periode yang sama tahun lalu, yang sebesar 24%.

Namun, di segmen medium duty truck, Hino berjaya dengan menggenggam 53% pangsa pasar, atau menjadi pemimpin pasar.

“Sulawesi Selatan sebagai pintu gerbang Indonesia timur memiliki potensi di sektor pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan kelautan, hingga pertambangan. Dengan semua potensi tersebut pengusaha di Sulsel membutuhkan truk yang dapat memberi keuntungan bagi mereka, untuk itu Hino berkomitmen memberikan produk yang terbaik ke konsumen yang ada di Makassar,” paparnya. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here