Home Kendaraan Niaga Truk Dua Andalan Baru Mitsubishi Untuk Menjawab Kebutuhan Para Pebisnis

Dua Andalan Baru Mitsubishi Untuk Menjawab Kebutuhan Para Pebisnis

361
0

Jakarta – Setelah diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 pada 11-21 Agustus lalu, di pengujung September kemarin, andalan Mitsubishi Fuso di Indonesia yakni Colt Diesel FE SHD-X 6.6 dan satu varian anyar yakni Tractor Head FZ 4928 menyapa publik Surabaya. Keunggulan yang dimiliki keduanya menjadi solusi bagi kebutuhan para pebisnis.

“Area Jawa Timur merupakan salah satu pasar penting bagi Mitsubishi Fuso dengan kontribusi pangsa pasar 13 persen dari total penjualan nasional,” tutur Director of MFTBC Marketing Division PT KTB, Duljatmono, belum lama ini.

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, dan dengan kegiatan industri manufaktur, perdagangan, jasa, dan sektor pertanian menjadi tulang punggung perekonomian, wilayah ini membutuhkan kendaraan niaga yang mampu menyokong aktifitas kegiatan ekonomi produktif tersebut. Kalimat yang terakhir diganti menjadi menjawab kebutuhan dan keinginan itulah, mitsubishi fuso menghadirkan 2 varian.

mitsubishi-andalan-di-giias-surabaya-2016-2Mitsubishi Colt Diesel Super HD-X yang dibekali mesin diesel 3.908cc berkode 4D34-2AT7 4-langkah direct injection turbo intercooler, terbukti mampu menaklukkan medan berat. Maklum tenaga yang disemburkan mesin mencapai 136 PS pada 2.900 rpm dan torsi maksimum 38 Kg.m pada 1.600 rpm. Suspensi depan dan belakang mengusung jenis laminated leaf springs dengan shock absorber sehingga cocok untuk membawa beban seberat 8.250 kg.

Truk yang menggunakan enam ban yang dibekali dengan kemampuan beroperasi di medan berat berkat mengadopsi mesin, sasis dan sistem penggerak yang lebih handal.

Sementara, Tractor Head FZ 4928 berdimensi panjang 6.865 mm, lebar 2.490 mm, dan tinggi 2.975 mm dibekali mesin 6S20 compression ignition berkapasitas 6.373 cc, 4 langkah, direct injection dengan turbo intercooler.

mitsubishi-andalan-di-giias-surabaya-2016-3Mesin yang mengadopsi teknologi Unitized Injection Pump itu mampu menghasilkan tenaga hingga 280 PS pada 2.200 rpm dan torsi 112 kg.m pada 1.200 – 1.600 rpm. Kapasitas angkutnya (GVW) mencapai 25.000 kg.

Pada Maret lalu, truk ini telah diuji keandalannya dengan membawa muatan maksimal dan mampu melibas tanjakan Pancong di Lampung yang terkenal ekstrem. Para penguji yang umumnya para pengemudi berbagai perusahaan itu mengaku sangat puas dengan performa tractor head tersebut.

Terlebih, konsumsi bahan bakarnya sangat efisien serta ruang kabin yang nyaman. Mereka mengaku merekomendasikan tractor head itu kepada para pengambil keputusan di perusahaannya karena empat alasan.

Pertama, head tractor itu terbukti bertenaga dan handal di tanjakan. Kedua, irit dan ekonomis dengan muatan maksimal. Ketiga, modern, nyaman dan aman dikendarai. Dan keempat, mudah perawatan dan efisien. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here