Home Roda Niaga Ini Alasan Tata Motors Suguhkan Truk Ringan dan Pickup di POMA...

Ini Alasan Tata Motors Suguhkan Truk Ringan dan Pickup di POMA 2016

259
0
Booth Tata Motors di POMA 2016, Makassar-Dok.TMDI

Makassar – PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) melalui dealer resmi 3S-nya di Makassar menyuguhkan dua andalannya – di Tata Ultra 1012 dan tata Xenon XT D-cab 2.2L 4×4 – di ajang Pekan Otomotif Makassar (POMA) 2016. Makassar sebagai pintu gerbang perdagangan di Indonesia Timur dan potensi besar sektor agrobisnis, perikanan, dan hasil bumi menjadi alasannya.

“POMA adalah pameran otomotif terlengkap dan terbesar di wilayah Sulawesi. Merupakan ajang yang tepat memperkenalkan kembali truk ringan andalan baru kami, Tata Ultra 1012 dan tata Xenon XT D-cab 2.2L 4×4 yang resmi meluncur secara nasional tengah Agustus 2016,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur PT TMDI melalui keterangan pers yang diterima Otoniaga.

Menurut Biswadev dua kendaraan komersial besutan perusahaannya itu merupakan solusi transportasi yang pas bagi para pebisnis di Makassar dan sekitarnya. Selain cocok dengan kondisi geografis, memiliki performa dan fungsi yang sesuai dengan kebutuhan pelaku usaha, ongkos operasional dan perawatan juga murah dan mudah.

Tata Ultra 1012 yang diluncurkan pertengahan Agustus lalu, lanjutnya, merupakan truk ringan dengan rem angin pertama di Indonesia. Dia memiliki kapasitas angkut 4 – 7 ton dengan dimensi lebar bak 2,2 meter, dengan pilihan panjang 4-6 meter.

“Truk ini juga menjanjikan biaya operasional terendah di kelasnya,” ucap Biswadev.

Sementara, Tata Xenon XT D-Cab 2.2L 4×4 yang mengusung mesin diesel common rail Tata 2.2L VTT DICOR dengan transmisi manual 5-percepatan. Ditawarkan Loading deck berbahan double corrugated galvanized steel. Kelebihan lain kendaraan ini adalah daya angkutnya yang mencapai 1.000 kg dengan ukuran (panjang x lebar x tinggi) 1.430 x 1.410 x 400 mm dan ground clearance 210 mm.

“Dengan kabin dan bak muat yang dipercaya paling kokoh di kelasnya, pickup ini bisa mengangkut lebih banyak muatan. Sehingga, lebih efisien dan cocok untuk sektor agrobisnis, perikanan, dan hasil bumi,” imbuhnya.

Pada pameran otomotif yang digelar 5 – 9 Oktober 2016 di Celebes Convention Center (CCC), Makassar, Sulawesi Selatan, itu Tata Motors tampil di Booth N dengan menempati area seluas 180 m2. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here