Home Roda Niaga Perkuat Eksistensi di Jawa, Tata Motors Berekspansi Dealer 3S

Perkuat Eksistensi di Jawa, Tata Motors Berekspansi Dealer 3S

197
0

Jakarta- PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) meresmikan tiga dealer 3S (Sales, Service, Spareparts) di Cirebon–Jawa Barat, Jombang–Jawa Timur, dan Semarang-Jawa Tengah. Cara ini merupakan bukti semakin kuatnya eksistensi dan rasa percaya diri TMDI menggarap pasar segmen niaga.

“Ekspansi ketiga dealer resmi Tata Motors merupakan bukti peluang merek Tata Motors akan berkembang pesat dan menjadi merek yang kuat. Daya terima pasar telah terbuktikan dengan semakin dipercayanya Tata Motors oleh pengusaha, wirausahawan dan mitra dealer di Indonesia,” tutur Presiden TMDI, Biswadev Sengupta, dalam keterangan pers yang diterima Otoniaga.

Dealer resmi 3S Tata Motors anyar yang diresmikan sepanjang Oktober ini ada tiga dealer. Pertama berada di Cirebon (8/10) di bawah kendali PT Pratama Transindo. Kedua di Semarang (15/10) dikelola oleh PT Mulia Tata Lestari. Dan ketiga, berada di Jombang (11/10) oleh PT Terang Utama Abadi (TUA).

Biswadev mengatakan, ketiga dealer resmi 3S baru Tata Motors ini merupakan ekspansi dari dealer 3S Tata Motors yang telah beroperasi sebelumnya. Dealer Semarang misalnya, merupakan ekspansi dealer 3S Malang. Sedangkan dealer Jombang merupakan ekspansi dari dealer Tata Motors di Tulungagung, dan dealer Cirebon adalah ekspansi dari dealer Tata motors di Bandung.

Dengan melakukan ekspansi seperti itu, pelayanan kepada konsumen pun diharapkan meningkat. Sehingga, paralel dengan itu, penjualan akan semakin terdongkrak, terutama penjualan produk baru seperti Tata Ultra 1012 dan Tata Xenon XT D-Cab 4×4.

“Kami percaya, ketiga dealer baru kami ini akan memberikan kontribusi penjualan yang produktif. Mengingat Semarang adalah metropolitan, ibukota Jawa Tengah yang membutuhkan kendaraan truk ringan guna menunjang dinamika ekonomi dan bisnis. Sementara Cirebon dan Jombang masing-masing memiliki multi komoditas; pertanian, perkebunan dan industri manufaktur yang memerlukan kendaraan angkut dengan harga kompetitif dan biaya operasional yang rendah,” papar Biswadev.

Dealer 3S Tata Motors Cirebon berada di Jl. Tuparev no. 56b, Cirebon. Sedangkan dealer 3S Tata Motors Jombang terletak di Jl. Soekarno Hatta no. 22 . Adapun dealer 3S Tata Motors Semarang berlokasi di Jl. MT Haryono no. 872, Semarang Selatan.

Hingga saat ini, TMDI telah memiliki 20 mitra dealer 3S di seluruh Indonesia. Tata Certified Workshop (TCW) sebagai mitra 2S (Service, Spare parts) sebanyak 70 titik dan 1 S (Sales) sebanyak 5 titik di seluruh Indonesia. Dengan bertambahnya jaringan aftersales TMDI 6 mitra dealer mini 3S(Sales, Service, Spare parts) dan 68 titik part outlet DEKAT dan ADA, jadi totalnya sudah ada 169 touch point di seluruh Indonesia. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here