Home Kendaraan Niaga Truk Pacu Penjualan, UD Truck Resmikan Pabrik Perakitan di Indonesia

Pacu Penjualan, UD Truck Resmikan Pabrik Perakitan di Indonesia

381
0
Truk Quester UD Truck saat dipmaerkan di ajang GIIAS 2016 - Otoniaga

Jakarta- Agen Pemegang merek (APM) UD Truck di Indonesia – PT Volvo Indonesia – bekerjasama dengan PT Tjahja Sakti Motor dan Gaya Motor, besok lusa (18/10) meresmikan pabrik perakitan truk. Kehadiran pabrik tersebut merupakan salah satu cara untuk menggenjot penjualan dan memperluas pasar di Tanah Air.

“Sejauh yang saya tahu, sebenarnya pabrik sudah mulai beroperasi sejak Agustus (2016) kemarin yakni untuk merakit truk Quester. Sebelumnya, truk merek itu diimpor dari Thailand,” ujar seorang sumber di Astra International UD Truck Sales Operation kepada Otoniaga akhir pekan lalu.

Pada tahun depan, lanjut sumber itu, kapasitas produksi pabrik perakitan yang berlokasi di Jalan Gaya Motor Raya III Sunter 2 itu ditargetkan sudah mencapai 150 unit per bulan. Selain diimpor dari Thailand, Singapura, dan Jepang, saat ini, komponen truk yang dirakit juga dari lokal Indonesia yakni dari PT Gajah Tunggal.

“Informasinya seperti itu. Perusahaan juga akan terus meningkatkan vendor penyuplai komponen dari dalam negeri. Selebihnya, silahkan nanti pas peresmian ditanyakan,” ucapnya.

Namun, yang pasti, dengan hadirnya pabrik itu penjualan UD Truck Indonesia diharapkan juga terus meningkat. Data Gabungan Industri Kendaraan Indonesia (Gaikindo) menunjukkan, kinerja penjualan varian truk yang berada di bawah merek UD Truck cukup cemerlang.

Selama Januari hingga Agustus lalu, truk besutan UD Truck terjual 1.061 unit. Jumlah itu naik hampir dua kali lipat dibanding periode sama tahun 2015 yang sebanyak 560 unit.

UD Truck telah hadir di Indonesia sejak 30 tahun lalu. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here