Home Kendaraan Niaga Bus Rangsek Pasar Dunia, Golden Dragon China Sodorkan Tiga Model Bus Anyar

Rangsek Pasar Dunia, Golden Dragon China Sodorkan Tiga Model Bus Anyar

1531
0
China Buses

Beijing – Produsen bus asal China, Golden Dragon unjuk keunggulan di ajang Bus & Truck Expo 2016 yang digelar di China International Exhibition Center, 23 – 25 Mei. Pabrikan yang produknya telah berhasil merangsek pasar Indonesia itu menyuguhkan tiga model anyar, yakni Splendour versi terbaru, Triumph berteknologi hybrid, serta D8 yang bertenaga dari listrik.

Laman China Bus kemarin menyebut, Splendour versi anyar atau yang dikenal sebagai sasis bus XML6907JHEV memiliki penampilan yang lebih modis. Kabinnya selain lapang juga kental dengan aura elegan serta mendapatkan fitur keselamatan yang lebih baik. Bus ini juga ditawarkan dalam varian berteknologi hybrid plug-in.

Versi konvensionalnya diklaim hemat bahan bakar. Hasil tes konsumsi bahan bakar yang dilakukan internal perusahaan menunjukan, bus ini lebih irit bahan bakar hingga 50 persen dibanding generasi sebelumnya. Emisi gas buang nitrogen oksida terpangkas hingga 30 persen, karbon monoksida hingga 92 persen, hidrokarbon 77 persen dan karbon dioksida 45 persen, dan partikulat lain 90 persen.

Golden-Dragon3

Keunggulan lain yang ditawarkan di varian ini adalah penggunaan gearbox otomatis AMT dan motor ISG. Tenaga yang dihasilkan mesin juga diklaim lebih besar ketimbang versi pendahulunya.

Sementara Triumph hybrid XML6112JHEVD, motor listriknya menggunakan baterai lithium-ion yang memiliki keunggulan proses pengisiannya hanya membutuhkan waktu singkat. Baterai akan terisi penuh dalam waktu 15 menit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here