Home Rest Area Tak Terima Ditegur Sopir, Pria Ini Lempar Ular ke Dalam Bus

Tak Terima Ditegur Sopir, Pria Ini Lempar Ular ke Dalam Bus

493
0
Panumpang bus yang ketakutan - NetEase

Zhengzhou – Hanya gara-gara ditegur sopir agar tak membawa ular piaraannya ke dalam bus, seorang pria di Zhengzhou, China, melepas binatang reptil itu di kendaraan tersebut. Akibatnya, seisi bus panik karena ketakutan.

Seperti dilaporkan NetEase, pria yang tak disebutkan jatidirinya itu entah dari mana datangnya. Tiba-tiba, dengan menenteng sebuah kotak palstik transparan hendak naik bus yang tengah berhenti di sebuah halte.

Ternyata, kotak tersebut merupakan kandang hewan piaraannya, yakni seekor ular berwarna hitam dan kuning. Mengetahui hal itu, sopir bus menegurnya. Dengan dalih aturan umum yang berlaku di semua wilayah bahwa seorang penumpang angkutan umum bus dilarang membawa binatang, termasuk binatang piaraan, sopir tersebut melarang pria itu naik.

Merasa niatnya dihambat, pria tersebut naik pitam. Dengan nada tinggi dia mengatakan bahwa ular itu merupakan binatang piaraan yang tak membahayakan. Bahkan dia bersumpah mengerti dan paham tabiat binatang karnivora itu.

Toh hewan itu juga berada di dalam kotak, sehingga tak bisa bergerak kemana-mana. Tapi sopir bus tak kalah ngotot. Menurutnya, peraturan tetaplah peraturan, apa pun alasannya harus ditegakan.

Mendapat jawaban seperti itu, pria pembawa ular itu semakin jengkel. Dan, tiba-tiba, dia membuka kotak kandang ular itu dan berteriak. “Nih, saya tak butuh ular ini,” sembari melempar ular itu ke tengah-tengah bus.

ular di kabin bus - Weibo
ular di kabin bus – Weibo

Sontak beberapa penumpang berteriak histeris ketakutan. Mereka keluar dari bus. Setelah mereka semua berhasil keluar, sopir berusaha menutup pintu bus, dengan harapan ular tak bisa kemana-mana sembari mencari akal.

Sopir bus menangkap kembali ular - NetEase
Sopir bus menangkap kembali ular – NetEase

Ketika melihat ular tetap merayap di kotak tempat memasukan uang ongkos bagi penumpang tiba-tiba ide muncul. Dengan secepat kilat dia membuka pintu bus dan tangan kirinya langsung menyambar kepala ular tersebut.

Binatang bertubuh panjang itu pun tak berkutik. Terlebih, bagian tubuhnya digenggam tangan kanan sang sopir yang kemudian memasukannya kembali ke kotak plastik tersebut.

Penumpang pun lega. Hanya, sopir bus tiba-tiba berkeringat dingin setelah sadar dengan apa yang telah ia lakukan. Maklum, sebelumnya dia merasa sedikit jijik dan takut dengan ular.

Sementara sang pria pelempar ular tak diketahui keberadaannya. Sebab, dia langsung kabar entah kemana, begitu membuka kotak plastik dan melemparkan ular itu. Kini, ia dalam pencarian pihak berwajib. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here