Home Kendaraan Niaga Bus Jumat-Sabtu, Bus Transjakarta Beroperasi Hingga Pukul 24.00 WIB di 11 Koridor

Jumat-Sabtu, Bus Transjakarta Beroperasi Hingga Pukul 24.00 WIB di 11 Koridor

83
0

Jakarta – PT Transportasi Jakarta membuat kebijakan baru untuk mengoperasikan armada bus Transjakarta hingga pukul 24.00 WIB di koridor 1 hingga 11. Namun, perpanjangan operasi tersebut hanya diberlakukan pada hari Jumat dan Sabtu.

Perpanjangan layanan operasi reguler juga meliputi layanan di rute Pusat Grosir Cililitan ke Harmoni dan Bekasi Barat. Dan berkaitan dengan perpanjangan jam operasional itu, BUMD transportasi pemerintah DKI Jakarta ini juga menambah jumlah armada yang beroperasi di masing-masing koridor.

Sehingga waktu kedatangan antara satu bus dengan bus lain hanya terpaut 15 menit. “Dengan demikian, pelanggan Transjakarta yang pulang malam bisa merasa tenang karena tersedia angkutan umum yang layak. Selain itu juga mendukung pelanggan Transjakarta yang ingin menikmati wisata dan kuliner malam,” papar Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono, dalam keterangan pers akhir pekan kemarin.

Menurutnya, perpanjangan waktu layanan tersebut juga sebagai wujud komitmen pihaknya dalam memberikan pelayanan publik yang berstandar internasional, aman, nyaman, cepat, manusia, efisien, serta berbudaya. PT Transjakarta, kata dia, berkomitmen memberikan layanan 24 jam setiap tujuh hari dalam sepekan dan 365 hari penuh dalam setahun.

Terlebih, lanjutnya, minat pelanggan untuk menggunakan moda transportasi yang disediakan perusahaannya cukup tinggi. Tercatat, sejak Januari hingga Oktober lalu, bila dirata-rata per bulan, jumlah pengguna bus Transjakarta terus meningkat. (Ara)

Data Jumlah Penumpang Transjakarta Januari – Oktober 2016

Bulan  Jumlah (Juta Orang
Januari  8,51
Februari  8,15
Maret 9,01
April 9,10
Mei 10,0
Juni 10,20
Juli 9,16
Agustus 11,58
September 11,55
Oktober 12,34

Sumber : PT Transportasi Jakarta, 2016

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here