Home Kendaraan Niaga Pickup Pickup Listrik Buatan Tesla Bersama OEM Dikabarkan Meluncur 2018

Pickup Listrik Buatan Tesla Bersama OEM Dikabarkan Meluncur 2018

182
0

California ā€“ Pabrikan mobil listrik Tesla Motors Inc bersama mitranya OEM disebut-sebut tengah menyiapkan pickup listrik sebagai bagian dari ambisi perusahaan untuk menyuguhkan berbagai ragam dan jenis kendaraan listrik. Bahkan, kabar paling gres menyebut pickup itu siap uji jalan pada tahun 2017 dan meluncur pada tahun 2018.

Sebuah sumber yang dilansir Carscoops belum lama ini menyebut, sumber tenaga pickup tersebut berasal dari motor listrik garapan Tesla. Dia menggunakan sumber arus listrik yang disimpan dalam baterai buatan Panasonic.

Kabarnya, bateri untuk motor electric plug in tersebut mampu menyimpan arus setrum yang bisa membawa pickup melaju sejauh 128 kilometer. OEM dan Tesla membekalinya dengan dua buah motor listrik yang dipasang pada bagian depan dan belakang pickup.

Bodinya menggunakan bahan komposit ringan. Adapun kerangkanya menggunkan bahan stainless steel. Hal itu untuk mengimbangi bobot dua motor listrik yang cukup berat, sehingga toal bobot kendaraan tetap proporsional.

Sebelumnya, pada Agustus lalu, sempat muncul beberapa gambar rekaan pickup listrik Tesla yang disandingkan dengan pickup besutan Ford Motor Company, Ford F-150 Raptor.

Kabar itu juga diimbuhi kalimat, bahwa kehadiran pickup listrik ini merupakan bagian dari rencana ambisius Tesla untuk mengisi setiap celah di segmen kendaraan. Mulai dari sedan, SUV, hingga pickup listrik. Langkah ini juga bagian dari Second Master Plan Tesla untuk menggebrak dunia. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here