Home Kendaraan Niaga Bus Bus Gandeng Istimewa MAN Siap Layani Jutaan Penumpang

Bus Gandeng Istimewa MAN Siap Layani Jutaan Penumpang

212
0

Copenhagen – Jutaan orang diprediksi akan menumpangi 41 MAN Lion’s City GL CNG dalam sistem BRT (Bus Rapid Transit) di utara Copenhagen.

Semua bus artikulasi (bus gandeng) tersebut akan melayani rute dari Herlev, di utara Copenhagen, melintasi tengah kota hingga airport, dan dimiliki oleh dua operator ternama Arriva dan Movia.

“Sosok MAN Lion’s City GL CNG sendiri terbilang istimewa karena memiliki fairing, headlight individual yang besar, penutup fender futuristik, dan bellow (penyambung antar-kabin) tembus cahaya,” kata Klaus Kormann, International Key Account Manager at MAN Truck & Bus.

Dengan panjang 18,75 meter dan lebar 1,250 mm, setiap bus MAN Lion’s City GL CNG sanggup membawa lebih dari 150 penumpang duduk sekaligus.

Untuk memberikan keamanan kepada para penumpang, MAN memasang kamera pengawas kabin untuk pengemudi. Sementara untuk keselamatan, bus-bus ini dibekali dengan ABS (anti-lock braking system), EBS (electronic braking system), anti-tergelincir, penahan di pintu-pintu geser.

Bus bertenaga 310 hp ini diberi minum biogas sehingga bisa menekan emisi CO2, menjadi solusi mobilitas transportasi kota yang ramah lingkungan dan murah.  [Itn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here