Home Kendaraan Niaga Bus BMW i Ventures akan Bantu Urai Kerumitan Persewaan Bus

BMW i Ventures akan Bantu Urai Kerumitan Persewaan Bus

75
0

Mountain View – BMW Group melalui BMW i Ventures melakukan investasi US$ 5 juta ke Bus.com (sebelumnya bernama ShareTheBus).

Perusahaan startup yang baru muncul ini sendiri berdiri untuk menyingkirkan kompleksitas menyewa bus dan koordinasi transportasi kelompok (group) di Amerika Serikat dan Kanada, dan akan merevitalisasi cara penyewaan bus konvensional. Bus.com menawarkan penyewaan bus online secara cepat, pelacakan bus GPS, alat manajemen penumpang, tiket online, dan banyak lagi.

Investasi baru akan dimanfaatkan oleh Bus.com untuk memperbaiki teknologi pemesanan, pengalaman pengemudi, operasi penyedia bus, dan konsumsi bahan bakar.

“Angkutan bus yang lebih baik adalah penting untuk masa depan perjalanan,” kata Kyle, CEO Bus.com.

“Bus adalah cara terbaik untuk memobilisasi seluruh masyarakat, termasuk musik dan penggemar olahraga, demonstrasi politik, mahasiswa. Kami sedang meningkatkan pengalaman perjalanan bus.”

Pasar transportasi bus di Amerika Serikat dan Kanada USD 6 miliar dengan penyewaan bus mencapai USD4 miliar di dalamnya. Delapan puluh dua persen dari total perusahaan penyewaan bus yang ada merupakan perusahaan-perusahaan kecil dengan rata-rata di bawah 10 bus.

Sayangnya pelayanan dan harga berbeda jauh antara satu perusahaan dengan perusahaan lainnya. Bus.com akan menyatukan dan memberdayakan bisnis mereka, yang memungkinkan mereka untuk mengakses pasar baru dan memberikan pengalaman yang menyenangkan pengemudi mereka dan menggantikan pesaing-pesaing besar.

BMW i Ventures sendiri merupakan anak perusahaan dari BMW yang fokus membantu permodalan kepada perusahaan-perusahaan startup yang bergerak di teknologi berkendara otonom, mobil digital dan cloud otomotif, penghematan energi dan lain-lain.  [Itn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here