Home Roda Niaga Diler Hino di Kediri Kini Sudah Berstandar 3S

Diler Hino di Kediri Kini Sudah Berstandar 3S

373
0

Kediri – Hino di Indonesia terus berusaha meningkatkan jumlah penjualan produk serta meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Belum lama ini, di Kediri, Jawa Timur, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meningkatkan jaringan penjualan dan layanan purna jual di kota tersebut, dari Mini 3S (Sales,Service,Spare Part) menjadi Big 3S.

Dealer yang beroperasi di bawah kendali PT Indomobil Prima Niaga Surabaya (IPN S) fokus memasarkan model kendaraan medium duty truck yaitu Hino New Generation Ranger dan juga light duty truck yaitu Hino Dutro. Acara peresmian ini dihadiri oleh Bambang Subijanto – BOD Indomobil Sukses International (IMSI), Hiroo Kayanoki – Presiden Direktur HMSI, Tan Kim Piauw – CEO Indomobil Prima Niaga dan Santiko Wardoyo – Direktur Penjualan & Promosi HMSI.

“Kami harap dengan peningkatan fasilitas, dealer ini bisa meningkatkan penjualan Hino di Kediri dan memberikan layanan purna jual yang optimal”, ungkap Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.

Jaringan diler Hino Kediri berdiri di atas lahan seluas 5.646 meter persegi dengan luas bangunan mencapai 1.440 meter persegi. Ruang pamer yang luas mampu menampung sampai 4 unit truk Hino. Tidak hanya itu, tersedia layanan konsumen yang sudah disesuaikan dengan fasilitas dan standarisasi dari Hino Motors LTD, Japan. Sebelumnya diler ini hanya memiliki 1 bay servis, kini setelah diupgrade total ada 6 bay servis atau anjungan perbaikan kendaraan dengan salah satu bay nya digunakan untuk servis cepat atau express maintenance yaitu layanan servis berkala dengan estimasi waktu pekerjaan lebih cepat, hanya 59 menit yang dilakukan oleh 2 mekanik yang sudah mendapat pelatihan khusus sehingga perawatan berkala dapat dilakukan dengan cepat. Dengan peningkatan fasilitas ini, Hino Kediri mampu melayani sampai 12 unit truk Hino setiap harinya.

“Peresmian dealer ini menunjukan komitmen kuat Hino dalam memberikan layanan terbaik bagi konsumen di Kediri,” Ungkap Tan Kim Piauw, CEO Indomobil Prima Niaga.

Berbicara mengenai penjualan, di Kediri, tahun lalu Hino mencatatkan hasil yang positif. Hino menguasai pangsa pasar Jawa Timur sebanyak 64% untuk penjualan medium duty truck disini dan menjadikannya terus sebagai market leader untuk 17 tahun.

Tercatat pasar medium duty truck sebanyak 2.023 unit dan Hino mampu terjual 1.302 unit atau jika dirata-rata sebanyak 108 unit Hino Ranger terjual setiap bulannya, dan ini menjadi bukti untuk kualitas dan ketangguhan truk Hino. Sementara untuk segmen light duty truck, Hino membukukan total penjualan sebanyak 1.434 unit pada tahun lalu, dan menguasai pangsa pasar sebanyak 22%. Tentunya tren positif penjualan ini terus berlanjut hingga kuartal pertama tahun 2017 ini dimana Hino mampu meningkatkan market sharenya di segmen light duty truck menjadi 24% dikawasan Jawa Timur.

”Pelanggan di Kediri merupakan salah satu dalam daftar prioritas kami, terutama mengingat bahwa Jawa Timur merupakan salah satu daerah industri terbesar di Indonesia. Kami sebagai salah satu penyedia solusi kendaraan komersial di Indonesia, yakin dan optimis pembukaan diler ini dapat memfasilitasi permintaan dari para pengusaha di wilayah Ini dan meningkatkan penjualan kami,” Tutup Santiko Wardoyo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here