Home Kendaraan Niaga Bus Sopir Bus Transjakarta Mogok Kerja Terkait Isi Kontrak Baru

Sopir Bus Transjakarta Mogok Kerja Terkait Isi Kontrak Baru

148
0

Jakarta – Para sopir bus Transjakarta hari ini melakukan mogok kerja. Ratusan sopir bus transjakarta itu melakukan aksi mogok kerja dan unjuk rasa yang berpusat di halte Harmoni lantaran tidak puas dengan isi kontrak baru.

Salah satu sopir bus Transjakarta, Yones mengatakan bahwa aksi mogok ini terkait tuntutan kesejahteraan. Dijelaskanya bahwa pada perjanjian kontrak baru, terdapat poin yang menyatakan bahwa di atas usia 35 tahun maka otomatis akan diputus kontra. Tidak hanya itu, terdapat juga aturan melarang karyawan memiliki hubungan keluarga seperti suami – isteri atau adik – kakak.

Dia mengatakan bahwa hampir seluruh sopir bus transjakarta yang beroperasional mulai dari koridor 1, 2, 5, dan 8 ikut mogok. Dia mengungkapkan pula bahwa sebelumnya tuntutan ini sudah disuarakan, namun karena takut dipecat, tidak sampai melakukan mogok kerja.

Karena mogok kerja ratusan sopir dan karyawan bus Tranjakarta, membuat para pemakai jasa transportasi itu harus beralih menggunakan moda transportasi lain. Sekitar 300 karyawan Transjakarta melakukan unjuk rasa dan aksi mogok kerja yang berpusat di halte Harmoni, Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here