Home Kendaraan Niaga Bus Tekan Emisi dan Reduksi Kebisingan, Kota Ini Operasikan 40-an Bus Listrik

Tekan Emisi dan Reduksi Kebisingan, Kota Ini Operasikan 40-an Bus Listrik

125
0
Bus Listrik Volvo

Differdange – Mulai Juni 2017 kota Differdange di Luxemburg memiliki 46 bus listrik Volvo yang terdiri dari 4 bus listrik, 12 bus listrik hybrid dan 30 bus hybrid.  Semua bus dioperatori oleh Sales-Lentz.

Fokus Differdange pada bus bertenaga listrik merupakan bagian dari upaya keberlanjutan ambisius di kota ini, dengan transportasi umum yang membentuk area fokus penting. Keempat bus listrik tersebut digunakan pada empat rute dengan panjang 8 sampai 9,5 km. Setiap bus digerakkan sekitar 25 menit, lalu baterai bus diisi di stasiun-stasiun akhir dengan sistem pengisian cepat selama tiga sampai enam menit, OppCharge (opportunity charging). Sementara stasiun pengisian baterai di Differdange dipasok oleh Heliox.

“Awal operasi dengan Volvo 7900 Electric menandai satu langkah penting bagi kami semua yang bekerja untuk lingkungan perkotaan lebih bersih dan lebih tenang serta transportasi umum yang lebih menarik. Bersama dengan Differdange dan Sales-Lentz kami berada di garda depan angkutan umum generasi mendatang,” kata Håkan Agnevall, President Volvo Buses.

Volvo 700 Electric memiliki panjang 12 meter dan sanggup mengangkut 85 penumpang. Semua bus dilengkapi dengan satu motor listrik dan satu baterai lithium-ion.

Volvo Buses menjamin bahwa konsumsi energi bus-bus ini 80% lebih rendah dibanding bus-bus diesel. [Itn]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here