Home Kendaraan Niaga Bus Versi Baru Bus Hino Merfa Dilengkapi Transmisi AMT 6 Percepatan

Versi Baru Bus Hino Merfa Dilengkapi Transmisi AMT 6 Percepatan

194
0

Tokyo – Salah satu pabrikan bus asal Jepang, Hino melakukan penyegaran pada salah satu jajaran produknya, Merfa dalam rangka memenuhi regulasi emisi gas buang yang ada tahun 2016 lalu. Rencananya bus akan meluncur pada 21 Juli mendatang dilengkapi dengan versi baru transmisi AMT.

Untuk masalah harga, di wilayah Tokyo, varian deluxe dengan 45 tempat duduk 16,524 juta yen atau sekitar Rp 1,9 miliar dan varian Royal Saloon dengan 35 tempat duduk sedikit lebih mahal, 21,238 juta yen atau sekitar Rp 2,5 miliar. Kedua harga itu sudah termasuk pajak.

Pada peningkatan kali ini, kendaraan menggunakan versi lebih kecil dari mesin konvensional J07E berkapasitas 6,403 liter, mesin tipe A05C berkapasitas 5,123 liter. Meski memiliki kubikasi yang lebih kecil, ternyat torsi yang dihasilkan justru mengalami peningkatan.

Ditambah lagi, bus mendapatkan versi terbaru dari transmisi enam percepatan AMT ProShift 6. Proshift 6 ini mengurangi beban pengemudi dalam pergantian gigi, meningkatkan efisiensi bahan bakar serta meningkatkan torsi mesin dengan pergantian gigi lebih optimal yang dilakukan secara elektronik.

Untuk memenuhi regulasi emisi gas buang tahun 2016, bus juga dilengkapi dengan fitur Selective Catalytic Reduction (SCR).

Selain perubahan yang telah disebutkan, bus juga mengalami perubahan dimensi, semakin besar, peningkatan untuk menambah visibilitas pengemudi serta pencahayaan kendaraan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here