Home Kendaraan Niaga Tata Prima 2528 K Memperketat Persaingan Truk Heavy Duty Indonesia

Tata Prima 2528 K Memperketat Persaingan Truk Heavy Duty Indonesia

295
0
Ketangguhan Tata Prima 2528 K di Medan Offroad

Bogor – Kehadiran TATA Prima 2528 K di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show, Agustus 2017 lalu terbukti memperketat persaingan di kelas Truk Heavy Duty. Apalagi, saat ini proyek-proyek pertambangan dan infrastruktur tengah membutuhkan dukungan truk seperti ini. Saat ini Tata Motors telah mengantungi 60 pesanan yang harus didistribusikan hingga akhir tahun nanti.

“Kebutuhan akan kendaraan niaga khususnya di industri pertambangaan dan konstruksi menuntut spesifikasi kendaraan yang baik. Terutama di sektor kenyamanan berkendara dan daya tahan komponen, efisiensi bahan bakar serta daya angkut sesuai serta layanan servis rutin dan perbaikan. Semua harus terintegrasi guna mendukung perusahaan-perusahaan konsumen kami agar dapat mengejar produktivitas,” ujar Pankaj Jan, Direktur Sales dan Marketing, TATA Motors Distributor Indonesia.

Masuknya TATA Prima 2528 K sendiri berawal dari semakin tumbuhnya sektor konstruksi yang dilakukan pemerintah. Selain itu, hal ini juga berbarengan dengan pulihnya ekspor pertambangan terutama emas. “Alokasi belanja infrastruktur pemerintah Indonesia di tahun 2017 membuat kami percaya diri memasukkan TATA Prima 2528 K ke Indonesia pada Kuartal kedua ini,” tukas Wilda Bachtiar, Marketing Manager Commercial Vehicle TATA Motors Distributor Indonesia.

Meski begitu, TATA Motors Indonesia sendiri semenjak awal peluncuran TATA Prima 2528 K di GIIAS 2017 tidak menargetkan penjualan yang tinggi. “Selama kuartal pertama ada peningkatan penjualan mencapai 161 persen dibandingkan penjualan tahun lalu. Tapi kami tidak memasang target tinggi karena baru masuk di kuartal kedua,” ucap Wilda.

Penjualan truk ini sejak GIIAS 2017 hingga bulan ini (September) menurut Wilda sudah mencapai setengah dari target yang dicanangkan sebelumnya. “Penjualan dari TATA Prima sendiri sudah mencapai 60 unit semenjak diluncurkan di GIIAS 2017 lalu. Dan semoga saja bisa didistribusikan ke konsumen sampai Desember 2017,” tambahnya.

Kunci penting bagi TATA dalam menjaga momentum penjualan kali ini datang dari dukungan layanan after sales. Bagi TATA peranan After Sales sendiri begitu penting sekali. Dimana mereka berikan kemudahan bagi konsumen yang membeli TATA Prima 2528 K.

“Kami berikan pelatihan selama 3 bulan terhadap mekanik perusahaan. Hal ini berlaku untuk pembelian fleet. Selain itu, spare part pun akan tersedia di beberapa titik di setiap daerah.” tukas Wilda. Memang, dukungan spare part dan mekanik inilah yang menjadi ujung tombak pada produk-produk Tata Motors di seluruh Indonesia. (Adiyasa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here