Home Kendaraan Niaga Mercedes-Benz Sprinter City 45 untuk Blusukan

Mercedes-Benz Sprinter City 45 untuk Blusukan

476
0
mercedes-benz sprinter city 45

Stuttgart — Saat kita membicarakan minibus, jangan pernah melupakan Mercedes-Benz Sprinter.

Mercedes-Benz Sprinter punya 4 model seri dan 17 model berbeda. Minibus ini siap melayani para penumpang perjalanan jauh, dalam kota, hingga ke daerah-daerah dengan mobilitas terbatas.

Salah satu model Sprinter adalah new Mercedes-Benz Sprinter City 45. Model ini akan diluncurkan di Busworld 2017 di Belgia.

Seperti halnya Sprinter City 35, Sprinter City 45 berbasis Sprinter panel van dengan wheelbase terpanjang (4325 mm).

Sprinter City 45 lebih panjang 400 mm dibandingkan model yang lebih compact lainnya (panjang keseluruhan 7.36 m). Radius putar kendaraan ini hanya 15.3 m — tidak berubah.

Overhang belakang lebih panjang sehingga memungkinkan jok baris keempat terpasang di bagian belakang untuk menambah daya angkut dari 10 menjadi 13 penumpang. Sembilan orang bisa berdiri di atas lantai rendahnya, antara as roda depan dan as roda belakang.

Di dalam kabin penumpang, tersedia pula sebuah lokasi (bay) untuk menaruh 4 kursi lipat dan 1 kursi-roda.

Mesin Mercedes-Benz OM 651 4-silinder turbo-diesel memuntahkan tenaga 143 hp sebagai standar, dan satu opsional 163 hp. Kedua varian dikencani oleh transmisi otomatis 7G-Tronic Plus 7-speed, yang menghasilkan kenyamanan tingkat tinggi dan penghematan BBM (bahan bakar minyak) mengesankan.

Mercedes-Benz menyatakan Mercedes-Benz Sprinter City 45 cocok untuk penggunaan kota-kota kecil atau pinggiran kota. [Itn]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here