Home Kendaraan Niaga Bus Hino Hadirkan Versi Listrik Bus Poncho

Hino Hadirkan Versi Listrik Bus Poncho

303
0

Tokyo – Hino Poncho merupakan bus kecil namun menghadirkan masa depan yang besar. Sekarang tersebar kabar bahwa Hino akan menawarkan versi mesin listrik dari bus. Hal ini semakin terlihat pada pameran otomotif Tokyo Motor Show 2017 dengan memboyong versi listrik Poncho.

Seperti yang sebelumnya pernah dibahas, Poncho merupakan bus yang ditargetkan untuk operator yang menginginkan bus dengan manuver lebih lincah dari bus standar yang juga memiliki lantai lebih rendah untuk lebih menarik pengguna transportasi yang difabel.

Hadir dengan nama Hino Poncho Electric Vehicle (EV), Hino mengatakan bus beroperasi berdasarkan konsep pengisian daya tinggi, yang mana kendaraan ini akan melakukan pengisian daya setiap 10 km ketika beroperasi.

Dikatakan bahwa bus memiliki performa baik di tiga kota di Jepang dimana bus beroperasi dan ketika berjalan, bus sangat tenang dan tidak memiliki emisi gas buang.

Bus listrik Poncho EV akan tersedia hanya di Jepang, meski begitu tidak menutup kemungkinan untuk dipasarkan ke luar Jepang.

Poncho menggunakan motor listrik bertenaga 200 kW (268,2 daya kuda), dengan baterai lithium ion. Bus Poncho mampu membawa 36 orang penumpang, dengan 11 orang duduk, 24 berdiri serta seorang supir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here