Home Roda Niaga Perkuat Kekuasaan, New Hino Dutro di Pontianak

Perkuat Kekuasaan, New Hino Dutro di Pontianak

146
0
Pengusaha Konstruksi

Pontianak — New Hino Dutro dipamerkan di depan para pengusaha konstruksi, perkebunan, kargo dan lain-lain beberapa hari lalu di Pontianak.

Generasi baru light duty truck atau kelas truk ringan ini memiliki 16 model baru, di mana 4 model di antaranya merupakan tambahan dari generasi sebelumnya.

Salah satu varian yang cocok untuk bisnis kargo di mana saja adalah Hino Dutro 130 HDL karena memiliki dimensi rangka lebih panjang, sama dengan Hino Dutro 130 MDL dan memiliki kubikasi body meningkat dari 15.05 m3 menjadi 18.9 m3. Adanya penambahan panjang pada wheelbase (WB) dan julur belakang (ROH) membuat kapasitas ruang kargo lebih besar untuk membawa barang lebih banyak.

New Dutro 130 HDL ini dilengkapi dengan transmisi model baru (RE50) yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar sampai dengan 1,8% daripada transmisi lama, dan menghasilkan akselerasi lebih baik serta kemampuan lebih handal di medan menanjak.

Wilayah Kalimantan Barat yang masih banyak bermedan offroad menjadi santapan new Hino Dutro 130 HD LSD, truk ringan 6-roda. Model ini dilengkapi dengan teknologi Limited Slip Differential (LSD) yang berfungsi untuk mencegah terjadinya slip ketika melalui medan lumpur yang berat.

“Hino berharap dengan peluncuran new Dutro semakin memperkuat posisi sebagai market leader di Kalimantan Barat. Selama periode Januari sampai Agustus 2017 penjualan truk sedang (medium duty truck) Hino diĀ  wilayah Kalimantan BaratĀ  menguasai 64.4% atau terjual sebanyak 47 unit kendaraan. sementara untuk kategori truk ringan meraih market share 28.9% dengan penjualan unit mencapai 274 unit,” kata Yuichi Naito, Logistic and Sales Planning Director PT Hino Motors Sales Indonesia. [Itn]