Home Kendaraan Niaga New Hino Dutro Masuk Sulawesi Selatan

New Hino Dutro Masuk Sulawesi Selatan

528
0
new hino dutro

Makassar — New Hino Dutro telah diperkenalkan secara resmi di Makassar bertepatan dengan Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 di kota tersebut.

Pada kesempatan itu PT Hino Motors Sales Indonesia mengundang ratusan pengusaha di bidang konstruksi, perkebunan, kargo dan lain-lain di Sulawesi Selatan.

New Hino Dutro ialah generasi terbaru menggantikan Hino Dutro generasi sebelumnya yang merupakan tipe light duty truck atau kelas truk ringan. Generasi terbaru ini hadir dengan mengusung tagline ”Makin Panjang Umurnya”.

New Hino Dutro saat ini memiliki 16 model baru, 4 model lebih banyak dari generasi sebelumnya.

Salah satu varian yang sangat sesuai dengan bisnis di Sulawesi Selatan ialah Hino Dutro 130 HDL untuk keperluan bisnis kargo karena memiliki dimensi rangka lebih panjang, sama dengan Hino Dutro 130 MDL dan kubikasi bodi meningkat 3.85 m3 menjadi 18.9 m3.

Adanya penambahan panjang pada wheelbase (WB) dan julur belakang (ROH) membuat kapasitas ruang kargo lebih besar untuk membawa barang lebih banyak.

New Dutro 130 HDL ini dilengkapi dengan transmisi model baru (RE50) yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar sampai dengan 1,8% lebih irit dibanding transmisi lama dan menghasilkan akselerasi lebih baik serta kemampuan yang lebih handal di medan menanjak.

Model terbaru lainnya yang hadir dan sesuai digunakan untuk kebutuhan bisnis di Sulawesi Selatan ialah Hino Dutro 130 HD LSD, truk ringan 6-roda yang handal di medan offroad. Model ini dDilengkapi dengan teknologi Limited Slip Differential (LSD) yang berfungsi untuk mencegah terjadinya slip ketika melalui medan lumpur yang berat. [Itn]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here