Home Kendaraan Niaga Roda Tiga Hino Hadirkan Kompetisi Aman Mengemudi Truk di Makassar

Hino Hadirkan Kompetisi Aman Mengemudi Truk di Makassar

191
0

Makassar – PT Hino Motor Sales Indonesia saat ini tengah gencar-gencarnya melakukan kampanye keselamatan berkendara pada para sopir truk. Kali ini Hino berkesempatan menggelar road show ke empat Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 di Makassar.

Event ini bertujuan dalam rangka mendukung program pemerintah “Dekade Aksi Keselamatan Jalan” yang telah di instruksikan oleh Presiden Indonesia melalui inpres No.4 tahun 2013. Tentunya ini sejalan dengan salah satu visi Hino yang ingin menjadikan dunia sebagai tempat kehidupan yang lebih baik dengan membantu kelancaran transportasi yang aman.

“Keselamatan merupakan hal utama dalam penyelenggaraan transportasi, karena kecelakaan bisa menimbulkan kerugian yang besar, baik manusia maupun harta bendanya.” Ungkap Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.

Selain untuk menjaga keselamatan para pengemudi truk. Event ini juga memiliki tema Handal Pengemudinya, Aman dan Maksimal Bisnisnya. Dimana melalui kegiatan ini Hino juga ingin para pengusaha selaku customer loyal dapat menjalankan bisnis dengan mudah. Karena jika pengemudi mereka berkendara dengan aman dan tertib, maka barang muatan yang diangkut dapat dengan selamat sampai di customer mereka. Sehingga bisnis pun dapat terus berjalan dengan baik.

Bekerja sama dengan diler resmi Hino untuk wilayah Sulawesi Selatan PT. Kumala Motor Sejahtera (KMS). Bertempat di Lapangan Parkir Pipo Mall, Hino Dutro Safety Driving Competition digelar dengan terbagi menjadi dua bagian test. Pada hari pertama pengemudi di test tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu – rambu lalu lintas. Setelah itu 10 pengemudi terbaik dari hasil tes ini, akan melanjutkan kehari kedua untuk inspection test dan skill test berupa zig – zag forward dan backward serta reverse parking. Dan keluar sebagai pemenang dalam Hino Dutro Safety Driving Competition kali ini di Makasar. Paharuddin dari PT Kawipusaka Raharja sebagai juara pertama dan diikuti Akbar dari PT Top Saba Mandiri di posisi kedua, sedangkan juara ketiga ditempati oleh Mustari dari CV Limbang Dolangan.

“Dengan adanya acara ini para driver dapat pengalaman yang berharga sekaligus menambah skill yang kita punya. Dimana kita harus terus gali dan belajar untuk dapat memgemudi dengan aman dan tertib demi keselamatan kita bersama” ungkap Paharuddin dari PT Kawipusaka Raharja sebagai juara pertama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here