Home Kendaraan APE E-City, Kendaraan Listrik Roda-3 Serbaguna

APE E-City, Kendaraan Listrik Roda-3 Serbaguna

26
0

NEW DELHI – Piaggio Group menghadirkan kendaraan listrik 3-roda APE E-City untuk pasar India. Kehadirannya sekaligus menandai Piaggio Group masuk ke pasa kendaraan komersial listrik India.

APE E-City menggunakan teknologi battery-swap, di mana pengendara bisa mengganti baterai dengan baterai lainnya yang sudah terisi penuh di stasiun-stasiun layanan otomatis.

Kendaraan ini akan diproduksi di fasilitas Baramati di Maharashtra, India. Harganya akan sejalan dengan Ape berbahan bakar minyak.

Selama bertahun-tahun, APE telah memicu pertumbuhan di negara-negara berkembang dari jaringan bisnis mikro yang berbasis di toko-toko keliling (terutama menjual makanan jajanan, trend yang juga tumbuh cepat di Eropa), atau pengangkut kecil menggunakan Ape Cargo.

Selama beberapa bulan, Pemerintah India telah menerapkan kebijakan untuk mendukung mobilitas listrik, terutama untuk kendaraan roda-2 dan roda-3, melalui peluncuran program FAME (Faster Adoption and Manufacturing of Hybrid and Electric Vehicles). FAME mempromosikan pembelian kendaraan listrik atau hibrida dengan insentif termasuk pengurangan dari 12% menjadi 5% dalam Pajak Barang dan Layanan, setara dengan PPN, pada kendaraan-kendaraan seperti ini. [Itn]