Toyota Berkomitmen Terus Kurangi Dampak Negatif Terhadap Lingkungan

    205
    0

    TOKYO — Tokyo Motor Show 2017 memamerkan segudang mobil atau kendaraan ramah lingkungan, baik dalam bentuk konsep maupun produksi massal.

    Di pameran ke-45 ini Toyota menunjukkan dirinya sebagai pabrikan mobil nomor wahid dengan memajang beberapa konsep mobil listrik murni dan hybrid (Concept-i Ride, Concept-i, Tj, GR HV SPORTS, Crown Concept) dan mobil listrik produksi massal JPN Taxi.

    Dengan dipamerkannya sederet mobil listrik murni menandai kesiapan Toyota memasuki era baru tersebut, di mana hinggsa saat ini Toyota mendominasi penjualan kendaraan hybrid.

    Selain dari mobil-mobil listrik di atas, Toyota membuka selubung konsep mobil fuel cell berbahan bakar hidrogen Fine-Comfort Ride dan bus Sora.

    Toyota fuel cell bus Sora akan dijual pada 2018 dan ditargetkan terjual lebih dari 100 unit untuk beroperasi di kawasan Tokyo. Bis ini bisa mengankut 79 (22+56+1) penumpang.

    “Toyota tengah mengembangkan sejumlah inisiatif di bawah payung Toyota Environmental Challenge 2050 yang bertujuan untuk mengurangi dampak negatif manufaktur dan kendaraan (mobil) semaksimal mungkin. Toyota telah mencanangkan pengembangan teknologi dan desain kendaraan agar pada 2050 mendatang bisa menurunkan emisi karbon minimal rata-rata 90% dibandingkan rata-rata global pada 2010,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiskus Soerjopranoto, di Tokyo Motor Show 2017. [Itn]