Video Viral, Seorang Anak Hampir Ditabrak Truk di Jalan Raya, Siapa Yang Salah?

878
0

Norwegia – Dalam sebuah video yang sedang viral, seorang anak yang baru saja turun dari bus sekolah hampir mengalami kecelakaan maut ditabrak oleh sebuah truk di jalan raya di Norwegia.

Pada awalnya, sebuah bus sekolah berhenti di pinggir jalan dan menurunkan beberapa penumpang anak-anak.

Entah mengapa, sedang bercanda atau bagaimana, beberapa anak berlari di rerumputan di pinggir jalan sementara seorang anak lelaki berlari dikejar oleh seorang anak perempuan di bagian belakang bus mengarah ke jalan raya pada jalur yang berlawanan tanpa mengetahui sebuah truk mengarah padanya dengan kecepatan tinggi.

Mengetahui hal itu, supir truk dibelakang bis dengan reflek cepat membunyikan klakson dengan keras, namun anak lelaki tersebut sudah berada di depan kendaraan yang akan menabraknya.

Supir truk berkecapatan tinggi tersebut berhasil menginjak rem dan menghentikan kendaraan sebelum menabarak hanya jarak beberapa sentimeter, sementara anak lelaki yang hampir tertabrak berlari menghindar saat waktu yang tepat.

“Saya melihat apa yang akan terjadi, namun hanya sedikit yang dapat saya lakukan”, ungkap Tor Bjørn Kyrkjebø, supir truk yang menyaksikan kejadian yang hampir menimbulkan kecelakaan tersebut, sekaligus membunyikan klakson.

Tor Bjørn Kyrkjebø sendiri merilis video tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya jalan raya sekaligus peringatan bagi anak-anak lain agar lebih berhati-hati.

Sementara itu, perusahaan bus yang hampir menabrak anak kecil tersebut mengatakan bahwa supir yang terlibat kejadian tersebut sedang ditangguhkan dan diinvestigasi lebih lanjut untuk mencegah kejadian yang sama terulang kembali.