Home Roda Niaga Scania L-Series, Truk Kota untuk Angkut Sampah dan Distribusi

Scania L-Series, Truk Kota untuk Angkut Sampah dan Distribusi

796
0
scania l-series

Södertälje — Scania L-series merupakan salah satu seri truk perkotaan yang baru-baru ini diluncurkan oleh Scania.

Scania mengatakan truk Scania L-series sangat cocok untuk mengangkut sampah, perawatan (red: infrastruktur), serta distribusi.

“L-series merupakan truk-truk rendah, sangat sesuai dengan perkotaan. Pengemudi berada pada tingkat yang sama dengan para pengguna jalan lainnya, dengan keuntungan tambahan  kondisi kerja yang lebih baik saat berulang kali masuk dan keluar dari taksi (kabin),” kata Jorge Guttierrez, Product Manager, Scania Trucks.

Dalam mode kneeling standar, masuk ke kabin hanya satu langkah. Suspensi udara depan akan turun 10 cm setelah rem parkir diterapkan. Pada versi dua-langkah (2-step) kneeling menjadi opsional.

Kabin jajaran truk ini menawarkan 3 jok penumpang selain pengemudi, mengingat transportasi pengangkutan sampah membutuh tenaga beberapa orang.

scania l-series

Panjang kabin 2 meter dan terdapat 3 pilihan ketinggian atap: rendah, normal dan tinggi. Jika truk dengan fasilitas kneeling dipilih, maka pengemudi hanya butuh satu langkah untuk masuk ke dalam kabin. Lantainya kira-kira 80 cm di atas tanah, tergantung dimensi ban. Selain menjadi lebih rendah, pijakannya juga nyaman lebar dan tak kurang dari 79 sentimeter.

Scania menanam mesin 9.000cc yang telah diracik ulang dengan mesin diesel menawarkan 3 pilihan tenaga, sedangkan versi gas disodorkan 2 propulsi (CNG atau LPG).

Semua mesin dikawinkan dengan sistem perpindahan gigi automated Opticruise atau transmisi otomatis dari Allison.

Tersedia konfigurasi axle 4×2 dan 6×2. [Itn]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here