Home Kendaraan Niaga Bus Armada Bus Sekolah DKI Jakarta Akan Ditambah 50 Unit

Armada Bus Sekolah DKI Jakarta Akan Ditambah 50 Unit

400
0

Jakarta – Sekolah sebagai tempat belajar bagi anak merupakan bagian penting masa depan bangsa. Dalam menunjang hal tersebut, diberikan berbagai fasilitas dari pemerintah, salah satunya adalah bus sekolah gratis yang saat ini berkembang pesat di berbagai daerah seperti Surabaya, Yogyakarta dan DKI Jakarta.

Di Jakarta sendiri, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat unit khusus yang bertanggung jawab dalam pengoperasian bus sekolah gratis untuk pelajar itu. Pemimpin Unit Pelaksana Teknis UPT Bus Sekolah saat ini, Muhammad Ihsan mengatakan bahwa mereka berencana menambah 50 unit armada bus sekolah melengkapi 140 unit bus sekolah yang ada saat ini.

Dari 140 unit armada bus sekolah itu, 80 persen diantaranya didukung oleh mesin Hino. “Kami saat ini sudah miliki 140 unit bus sekolah dan 80 persen di-support oleh Hino,” ungkap Muhammad Ihsan.

Penambahan 50 unit armada baru itu juga rencananya akan menggunakan mesin Hino yang diungkapkan Ihsan cukup bisa diandalkan dalam melayani angkutan gratis pelajar selama ini dengan dukungan layanan purna jual dari jaringan dealer Hino yang menurutnya cukup bagus.

Bus sekolah DKI Jakarta yang saat ini beroperasi merupakan bus ukuran sedang dengan kapasitas angkut sekitar 30 pelajar dan bus ukuran besar dengan daya angkut hingga 60 pelajar. Tidak hanya itu, terdapat juga bus sekolah jenis mikrobus dengan daya angkut sekitar 17 pelajar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here