Home Kendaraan Niaga Bus Bus Sekolah Hino FB130, Selain Nyaman Juga Benar-benar Aman

Bus Sekolah Hino FB130, Selain Nyaman Juga Benar-benar Aman

1236
0
Bus Sekolah Hino

Tangerang – Salah satu kendaraan layanan publik Hino yang memantik minat pengunjung Gakindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 kemarin adalah bus sekolah. Bus berbasis FB130 dan mesin W04D-TN itu memang dirancang member kenyamanan sekaligus keamanan bagi anak sekolah.

Akses keluar masuk bus berkelir oranye itu dibuat lebih mudah dengan low entry. Sedangkan pada bagian kabin dan lay out tempat duduk dibuat dengan mempertimbangkan kapasitas penumpang yang lebih banyak yakni 24 orang.

“Suspensi bus ini menggunakan double acting shock absorber dan stabilizer yang meredam guncangan menjadi lebih lembut,” sebut tim produk PT Hino Motor Sales Indonesia.

SAMSUNG CSC

Unsur penyokong kenyamanan lainnya yang tak kalah penting perannya adalah, jejak tapak ban yang lebih lebar. Sehingga, bus akan melaju lebih stabil. Kestabilan dan kenyamanan pun tercipta.

Bus berbobot kosong 8 ton itu dibekali mesin W04D-TN empat langkah segaris yang bertenaga hingga 130PS. Sejumlah fitur canggih ditanam di dalamnya, salah satu diantara fitur tersebut adalah aplikasi berbasis android.

Melalui aplikasi ini siswa maupun orang tua dapat memantau pergerakan bus sekolah. Informasi tentang rute bus, jadwal dan rekam perjalanan bus, menghitung kecepatan kendaraan, nama pengemudi dan kondekturnya pun bisa dibaca. Artinya, bus ini tidak sekadar nyaman tetapi benar-benar aman. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here