Home Kendaraan Niaga Van Daihatsu Xenia Tidak Ikuti Avanza dan Wuling Jadi Mobil Angkot

Daihatsu Xenia Tidak Ikuti Avanza dan Wuling Jadi Mobil Angkot

293
0
Daihatsu Xenia

Kabar mengenai dua mobil LMPV, Toyota Avanza dan Wuling Confero sebagai mobil angkutan kota atau angkot sudah beredar sejak awal tahun ini. Melihat hal tersebut, muncul pertanyaan, apakah Daihatsu Xenia juga akan menjadi mobil angkot?

Tapi ternyata Daihatsu memutuskan tidak membuat mobil LMPV itu sebagai armada angkot. Hal ini dikarenakan Daihatsu sudah memiliki pengalaman menyuplai armada Angkot dengan produk Gran Max. “Kami tidak pakai Xenia, tapi pakai Gran Max,” tegas Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM

“Kalau Toyota kan pakai Avanza Transmover, kami pakai Gran Max. Ya, bangkunya menghadap depan,” sambung Amelia. Ia pun tak menampik bahwa Organisasi Angkutan Darat (Organda) telah berkoordinasi dengan pihaknya.

“Semua kebutuhan armada Angkot itu tergantung permintaan masing-masing. Saat pertemuan (dengan Organda) ada pertanyaan, “Kamu (APM) mau masukin apa untuk Angkot?” kami akan masukkan Gran Max,” cerita Amelia Tjandra.

Organda sendiri mengatakan bahwa armada angkot terbaru, termasuk Wuling Confero dan Toyota Avanza nanti sudah dilengkapi dengan kabin ber-AC dan bangku yang menghadap ke depan. Langkah tersebut dikatakan Organda untuk meningkatkan kenyamanan para penumpang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here