Mitsubishi Fuso Ikut Pengujian Truck Platooning

    379
    0

    Kawasaki — Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) berpartisipasi di pengujian truck platooning (sejumlah truk yang dilengkapi dengan sistem bantuan mengemudi bergerak beriringan depan-belakang) berawak di Shin Tomei Expressway antara Hamamatsu Service Area (SA) dan Enshu-morimachi Parking Area (PA) dari 23-25 Januari 2018.

    Demonstrasi tersebut merupakan bagian dari “Strategi Masa Depan 2017” pemerintah Jepang, yang bertujuan untuk memanfaatkan inovasi seperti Internet of Things, data besar, AI dan robotika, dan menerapkannya di semua industri.

    Di sektor kendaraan komersial, ini termasuk peleton truk skala besar di jalan bebas hambatan.

    Peleton mengurangi hambatan udara, sehingga meningkatkan efisiensi bahan bakar dan memungkinkan pengurangan emisi CO2. Cara ini juga menangani masalah mendesak kekurangan pengemudi di Jepang.

    Proyek yang dipimpin oleh Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Industri (METI) dan Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata (MLIT) Jepang ini melibatkan produsen-produsen lain dan menggunakan teknologi CACC (Cooperative Adaptive Cruise Control) yang menjaga jarak antara kendaraan satu dengan lainnya secara konstan dengan memperoleh informasi percepatan dan perlambatan pada kendaraan sekitarnya melalui sistem komunikasi antar-kendaraan.

    Ini adalah tes peleton pertama di dunia yang dilakukan oleh tiga truk dari berbagai produsen dunia.

    Setelah pengujian di Shin Tomei Expressway selesai, tahap berikutnya di JKita Kanto Expressway antara 30 Januari dan 1 Februari 2018. [Itn]

     

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here