Home Kendaraan Niaga Bus Penjualan Bus dan Karoseri Menurun di Inggris

Penjualan Bus dan Karoseri Menurun di Inggris

290
0

Industri bus dan karoseri di Inggris mengalami penurunan penjualan hingga 12 persen pada tahun 2017 lalu.

Hampir setiap kuartal di 2017 penjualan bus dan karoseri di Inggris mengalami penurunan, dengan total penjualan 7.666 unit, mengalami penurunan 12,7 persen dibandingkan tahun 2016.

Data ini datang dari Society of Motor Manufacturers and Traders (SMMT) dan memperlihatkan bahwa tipe double decker yang mengalami penurunan terbanyak, turun hingga -17,1 persen menjadi 1.598 unit. Single deck dan minibus juga mengalami penurunan, masing-masing menurun -8,2 persen dan -13,2 persen.

Antara bulan Oktober dan Desember, tercatat terjual sebanyak 1.688 unit bus dan karoseri, menurun sebanyak -15,9 persen.

Single deck dan double keduanya mengalami penurunan hingga dua digit pada kuartal ke empat, masing-masing menurun -20,7 persen dan -27,6 persen. Sedangkan permintaan akan minibus menurun -5,7 persen.

Mike Hawes, SMMT Chief Executive, mengatakan bahwa itu merupakan tahun yang sulit setelah beberapa tahun mengalami pertumbuhan kuat.

“Setelah performa pasar yang kuat pada dua tahun sebelumnya dan masa pergantian armada, tidak heran melihat penurunan penjualan di 2017. Namun penurunan kepercayaan tidak dapat dipungkiri juga mempengaruhi,” terang Mike.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here