Home Karoseri Mobil Ambulan Suzuki Ertiga Turut Tampil di GIICOMVEC 2018

Mobil Ambulan Suzuki Ertiga Turut Tampil di GIICOMVEC 2018

1046
0

Suzuki turut serta memeriahkan ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018. Selama pameran berlangsung, Suzuki memamerkan beragam produk kendaraan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari angkutan kota (angkot), food truck, hingga armada ambulan.

Tidak seperti versi mobil ambulan sebelumnya yang berbasis mobil boxy APV, ternyata Suzuki juga menghadirkan versi dengan basis mobil LMPV, Ertiga. Mobil ambulance Suzuki Ertiga ini dibuat oleh karoseri Sarana asal Bandung. Namun Ertiga ambulance ini sayangnya masih berbentuk prototype dan belum dipasarkan.

Terkait harga armada ambulance tersebut, Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Ismi Saputra, PT SIS menyatakan bahwa unit dijual dengan tambahan biaya karoseri sebesar Rp 83 juta dari harga dasar tipe yang dipilih.

“Harga kroseri ambulance Rp 83 juta, jadi harga unit GA, GL atau GX plus harga Karoseri,” jelas Donny.

Ini berarti mobil ambulan Suzuki Ertiga diperkirakan akan ditawarkan dengan harga Rp 183,083 juta untuk tipe GA 1.4 M/T, tipe GL 1.4 A/T Rp 295 juta untuk GL 1.4 M/T Rp 282,5 juta, dan Tipe GX 1.4 A/T Rp 303 juta, sedangkan GX 1.4 M/T Rp 291 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here