Home Roda Niaga Lagi, Tata Motors Tajamkan Fitur Keselamatan Prima & Signa

Lagi, Tata Motors Tajamkan Fitur Keselamatan Prima & Signa

87
0

MUMBAI — Tata Motors kembali menajamkan truk Tata Prima dan Tata Signa dengan teknologi atau fitur keselamatan.

Setelah menjadi pabrikan pertama India yang menancapkan Electronic Stability Control (ESC), Automatic Traction Control (ATC) dan Hill Start Aid (HSA) untuk truk menengah dan berat tersebut, kali ini dengan Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) yang terdiri dari Collision Mitigation System (CMS) dan Lane Departure Warning System (LDWS).

CMS berfungsi untuk meniadakan tabrakan dari belakag yang dilakukan oleh truk Tata. CMS senantiasa mendeteksi kendaraan-kendaraan bergerak dan berhenti yang berada di depan truk. Jika sistem menilai akan terjadi kecelakaan (menabrak dari belakang) maka aplikasi rem akan terjadi secara otomatis.

LDWS membantu pengemudi truk tetap melaju di dalam jalurnya. Ketika truk bergerak keluar jalur maka sistem akan memperingatkan pengemudi via suara sehingga dia dapat mengoreksi.

Dua fitur tersebut dikembangkan oleh WABCO India.

“Tata Motors selalu memelopori transformasi di Industri kendaraan komersial India dengan peluncuran produk dan layanan baru yang inovatif. Pengenalan solusi Advanced Driver Assistance System adalah contoh lain dari seberapa baik kami memahami para pelanggan kami dan menawarkan solusi yang akan menguntungkan operator dan pengemudi melalui kemampuan keselamatan mutakhir  membantu mengurangi risiko kecelakaan,” kata Girish Wagh, President – Commercial Vehicles, Tata Motors.

“Kami akan terus bermitra dengan WABCO untuk mengembangkan teknologi keselamatan dan efisiensi yang terkemuka di industri.” [Itn]