Home Rest Area Tumbuhkan Minat Baca Anak-anak, Fuso Dirikan Rumah Lensa

Tumbuhkan Minat Baca Anak-anak, Fuso Dirikan Rumah Lensa

38
0
rumah baca

SEMARANG — Anak-anak di kota Semarang, kini bisa memanfaatkan rumah baca “Rumah Lensa Mitsubishi FUSO”.

Berada di kawasan Banyumanik, kota Semarang, rumah baca ini didirikan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, untuk meningkatkan minat baca pada anak-anak.

Fasilitas ini dibangun oleh FUSO sebagai kelanjutan dari program “Truk Sejuta Mimpi” dalam rangka perayaan 1 Juta Unit Colt Diesel. Program digelar oleh KTB sepanjang tahun 2017, dan setelah mengumpulkan lebih dari 3.500 mimpi masyarakat Indonesia, KTB memilih satu mimpi untuk diwujudkan.

Rumah baca merupakan impian Rini Puspita Sari dari Komunitas LENSA (Lentera Nusantara). LENSA sendiri memang memiliki visi meningkatkan minat baca pada anak-anak Indonesia dengan menyediakan fasilitas berupa rumah baca serta program pendidikan informal khususnya bagi anak-anak yang belum memiliki akses ke pendidikan formal.

“KTB memilih mewujudkan mimpi Rini untuk membangun rumah baca karena kami yakin akan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar dan komunitasnya. Rini dan komunitasnya ini memiliki tujuan mulia,” kata Duljatmono, direktur penjualan dan pemasaran KTB, kemarin (11/4), saat meresmikan.

Selain mendirikan rumah baca Lensa, KTB pun sudah sejak lama terlibat dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia seperti perbaikan gedung dan fasilitas sekolah. [Itn]