Home Roda Niaga Bis Listrik Volvo 7900 Electric Kembali Tarik Perhatian

Bis Listrik Volvo 7900 Electric Kembali Tarik Perhatian

130
0

GOTHENBURG — Bis listrik Volvo 7900 Electric terus mendapat perhatian. Kali ini 2 unit Volvo 7900 Electric dipesan oleh Opplandstrafikk.

Perusahaan transportasi publik tersebut akan menguji 2 bis Volvo 7900 Electric di Lillehammer, Norway, rute 2, 3, 4 dan 5. Bis-bis itu sendiri akan dikirim pada kuartal II 2019 dan setelah diuji akan dioperasikan di lalulintas reguler.

Bis-bis listrik ini merupakan bagian dari bidikan kotamadya Oppland untuk menjadi netral-iklim pada tahun 2025. Kendaraan-kendaraan ini dijual sebagai solusi lengkap dengan Volvo menyediakan semua pemeliharaan serta baterai, dengan biaya bulanan tetap.

Dua bis akan mengisi batera-baterai di depot menggunakan charger 150 kW CCS yang disediakan oleh ABB. Energi yang dikonsumsi oleh dua bus lebih rendah 80% dibandingkan bus-bus diesel.

Selain Lillehammer, dua kota di Norwegia (Drammen dan Trondheim) sebenarnya telah mempunyai bis listrik dari Volvo ini. Pemesanan sebanyak 25 unit untuk Trondheim merupakan pemesanan terbesar Volvo 7900 Electric sepanjang sejarah.  [tn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here