Home Kendaraan Niaga Truk DHL dan DonBur Hadirkan Truk dengan Tenaga Surya

DHL dan DonBur Hadirkan Truk dengan Tenaga Surya

350
0

Jakarta, OTONIAGA.com – Perusahaan logistik dunia, DHL bekerjasama dengan pabrikan truk semi trailer, Don-Bur untuk menghadirkan sistem yang mengambil tenaga matahari dari panel surya yang ditempatkan di atap trailer untuk merubahnya menjadi listrik untuk mengoperasikan lampu dan tail lift.

Truk dengan panel surya, TRAiLAR ini dikatakan merupakan bagian dari rencana DHL untuk mengoperasikan kendaraan nol emisi pada 250, dan pada tahap awal akan digunakan sebagai armada logistik DHL mulai 2019.

Sistem ini menggunakan panel surya yang tipis dan ringan, yang aman ditempatkan pada atap dari dan terkoneksi dengan baterai kendaraan.

Energi yang didapat akan digunakan untuk menjalankan sejumlah peralatan yang membutuhkan listrik, seperti lampu, tail lift dan moving floors.

Pada pengujian di Milbrook Proving Ground, Bedfordshire, diklaim truk mampu menghemat tenaga hingga 5,2 persen.

“Pada akhirnya, kita membutuhkan kendaraan yang lebih bersih dan tenang di jalan,” kata Phil Roe, Managing Director Network Logistics and Transport, DHL Supply Chain Inggris dan Irlandia. “Hal ini dapat tercapai bersamaan dengan membantu pelanggan mengurangi biaya transportasi. Karena itu, kami mengembangkan solusi kendaraan baru yang dapat menjalankan operasi pengiriman logistik yang juga memberi keuntungan pada lingkungan, masyarakat umum dan pelanggan kami.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here