Home Kendaraan Niaga Pickup Berbanderol Rp 52 Juta, Pickup Ini Laris Manis di China

Berbanderol Rp 52 Juta, Pickup Ini Laris Manis di China

1381
0

Wuhan – Sebuah pickup kecil buatan Dongfeng Motors dibanderol hanya 25.900 yuan atau sekitar Rp 52 juta, dan menjadi pickup termurah di China. Tak heran jika laris manis diminati konsumen.

Seperti dilaporkan Forbes belum lama ini, Dongfeng mengklaim sepanjang tahun 2015 lalu berhasil melego 450.000 unit pickup yang mengusung nama Dongfeng Xiaokang K01 itu. Pickup berkapasitas angkut hingga 750 kilogram itu, di pasar Negeri Tirai Bambu bersaing dengan 10 merek lain.

Dongfeng membekalinya dengan mesin bensin K01-0.9 berkapasitas 943 cc empat silinder. Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 44,3 bhp, dan torsi maksimum 57,5 ft-lb.

Pickup dengan penggerak roda belakang dan mampu melaju hingga 120 km/jam itu laris manis di pedesaan. Selain untuk mengangkut barang, sayuran, ternak, juga untuk angkutan orang.

Bahkan, tak jarang orang yang menyulapnya menjadi kios atau took berjalan. Umumnya mereka menawarkan barang dagangan telepon seluler atau pakaian.

Namun, jangan menanyakan fitur kenyamanan atau keamanan yang lengkap. Sebab, fakta membuktikan, para pembeli melihat fungsi ketimbang berbagai kelengkapan fitur. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here