Home Kendaraan Niaga Bus Peduli Lingkungan, Hino Hadirkan Bus Listrik dan Truk CNG di GIIAS 2018

Peduli Lingkungan, Hino Hadirkan Bus Listrik dan Truk CNG di GIIAS 2018

524
0
Hino Booth GIIAS 2018

Jakarta, OTONIAGA.com – Tidak hanya menawarkan produk unggul bagi kepentingan bisnis dan handal di berbagai medan saja, Hino juga turut menghadirkan produk yang ramah bagi lingkungan. Untuk menunjukkan hal tersebut, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (2018) Hino memperlihatkan bus listrik Hino Poncho EV dan truk CNG, FM 360 tractor head.

“Hino Motors ingin memberikan kontribusi dan solusi permasalah customers dan masyarakat, kami berusaha mewujudkannya dengan slogan truk dan bus yang melakukan lebih banyak hal. Truk dan bus memiliki jarak tempuh yang panjang. Sebagai produsen kendaraan komersial, kami menyadari  permasalahan akan lingkungan hidup adalah hal yang perlu untuk segera diatasi. Tahun 2017 lalu, Hino telah memperlihatkan rencana jangka panjang untuk menghadirkan kendaraan nol emisi dan nol CO2 pada 2050 dengan menghadirkan beragam produk ramah lingkungan, seperti hybrid, listrik, dan FCV,” terang Tomonori Kosaka, Chief Engineer Advanced Bus Vehicle & Module Planning Hino Motor Ltd. pada pembukaan booth Hino di GIIAS 2018.

Bus Listrik Hino Poncho EV

Bus Listrik Hino Pncho EV
Hino Poncho EV Bus Listrik di GIIAS 2018

Hino Poncho Electric Vehicle memiliki kapasitas 36 penumpang dengan ukuran panjang 7 meter dengan keunggulan ground clearance rendah, 310 mm pada keadaan normal yang bisa diturunkan hingga 260 mm dengan air suspension untuk mempermudah penumpang naik dan turun bus. Tersedia juga tempat untuk kursi roda bagi para penyandang disabilitas.

Bus listrik ramah lingkungan dan bebas emisi dan CO2 ini menggunakan baterai Lithiun ion yang memberikan energi pada motor listrik berkekuatan 200 KW/300V.

Truk CNG Hino Ranger FM 360 Tractor Head

Hino New Ranger FM 360 Tractor Head CNG

Produk kedua ramah lingkungan Hino yang dipamerkan di GIIAS 2018 adalah truk bertenaga Compressed Natural Gas (CNG), Hino New Generation Ranger FM 360 Tractor Head. Menggunakan bahan bakar gas, mesin dikatakan lebih bersih dengan oktan tinggi, pembakaran yang lebih sempurna yang berdampak pada emisi gas buang lebih kecil dan makin ramah lingkungan.

Truk ini memiliki spesifikasi mesin berkapasitas 10.520 cc yang mampu menghasilkan tenaga 360 ps pada putaran mesin 2.100 rpm dan torsi puncak 125 kgm pada 1.200 rpm.  Dengan tenaga itu, truk Ranger FM 360 berdiameter panjang 4.875 mmdan sumbu roda 4.875 mm memiliki GCWR hingga 50.500 kg.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here