Home Kendaraan Niaga Bus Bus Listrik Hino Poncho EV Akan Hadir di GIIAS 2018

Bus Listrik Hino Poncho EV Akan Hadir di GIIAS 2018

282
0

OTONIAGA.com – Ajang tahunan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali berlangsung bulan depan. Pameran yang digelar oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) ini akan berlangsung selama 11 hari penuh mulai 2 sampai 12 Agustus 2018 di ICE BSD City, Tangerang.

Tidak hanya kendaraan penumpang saja, pameran ini juga akan dihadiri oleh sejumlah merek kendaraan niaga, salah satu brand yang hadir dalam pameran adalah Hino yang diusung PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI).

Seperti yang dilansir dari tribunnews, Rabu (11/7), Aditya Utomo, Media Planning & PR Departement Marketing Communication Division HMSI mengatakan bahwa mereka akan memamerkan bus listrik Hino PonchoEV Limited Edition di booth Hino di Hall 3A.

Bus listrik Hino Poncho EV ini sendiri sudah hadir sejak taun 2017 lalu di ajang Tokyo Motor Show. Hadir dengan nama Hino Poncho Electric Vehicle (EV), Hino mengatakan bus beroperasi berdasarkan konsep pengisian daya tinggi, yang mana kendaraan ini akan melakukan pengisian daya setiap 10 km ketika beroperasi.

Bus ini memiliki dimensi panjang 6.990 milimeter lebar 2.080 mm dan tinggi 3.100 mm. Poncho menggunakan motor listrik bertenaga 200 kW (268,2 daya kuda), dengan baterai lithium ion. Bus Poncho mampu membawa 36 orang penumpang, dengan 11 orang duduk, 24 berdiri serta seorang kru. Bobot total bus ini adalah 7,775 ton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here