Home Kendaraan Truk Kota Lisbon Akan Gunakan Truk Listrik FUSO eCanter

Kota Lisbon Akan Gunakan Truk Listrik FUSO eCanter

121
0
Fuso eCANTER truk listrik

Lisbon, OTONIAGA.com – Ibu kota Portugal, Lisbon menjadi kota besar selanjutnya di Eropa yang mengganti armada kendaraan komersial konvensional menjadi kendaraan listrik.

Kota sudah menjadi kesepakatan dengan pemilik FUSO, Daimler, dengan pabrikan truk asal Jepang itu akan mensuplai 10 unit truk kecil Fuso eCanter.

Truk listrik kecil, eCanter dengan berat 7,5 ton itu akan digunakan pemerintah untuk kegiatan perkebunan dan kebersihan, dan akan menjadi pengiriman pertama truk listrik untuk kota itu dalam tiga tahun ke depan.

Truk eCanter sendiri juga memiliki koneksi dengan negara Portugal, dengan FUSO yang menggunakan pabrik di Tramagal, utara dari ibu kota, untuk memproduksi truk Fuso yang dijual di Eropa dan Amerika Serkat, termasuk eCanter dean sejumlah part untuk truk konvensional.

Truk eCanter sendiri memiliki jarak tempuh 100 km dan daya angkut dua hingga tiga ton, tergantung tipe body. Truk listrik Fuso eCanter hadir dengan berat 2,860 kg dengan daya angkut hingga 4.600 kg. Menggunakan baterai enam baterai lithium ion berkapasitas 420B dan 13.8 kWh dengan total 70 kWh untuk menopang motor listrik bertenaga 185 kW.

Dengan digunakannya FUSO eCanter di Lisbon, truk listrik itu kini sudah digunakan di enam kota besar di seluruh dunia, diantaranya adalah Tokyo, New York, Berlin, London and Amsterdam, serta Lisbon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here