Home Kendaraan Niaga Bus Toyota Gandeng Caetano Hadirkan Bus Hydrogen

Toyota Gandeng Caetano Hadirkan Bus Hydrogen

173
0

OTONIAGA.com – Toyota telah mengkonfirmasi bekerjasama dengan karoseri Caetano pada project bus hydrogen fuel cell.

Langkah ini merupakan tindak lanjut setelah project truk hydrogen Toyota di Amerika bersama dengan kendaraan penumpang hydrogen fuel cell Mirai yang mana sudah dipasarkan di sejumlah negara. Kendaraan truk juga menjadi bagian dari strategi pengembangan hydrogen pabrikan asal Jepang itu.

Toyota mengatakan abhwa akan mensuplai sistem fuel cell, termasuk tangki, dan komponen lain ke Caetano dan pabrikan akan memproduksi bus fuel cell untuk pasar Eropa.

Unit pertama bus nol emisi itu rencananya akan diproduksi tahun depan dan akan langsung digunakan sebagai kendaraan demonstrasi.

“Suplai dari sistem fuel cell kami ke Caetano menunjukkan bagaiamana penggunaan dan keramahan lingkungan dari teknologi hydrogen,” kata Johan van Zyl, President and CEO Toyota Europe.

Kami bangga menjadi perusahaan pertama di Eropa yang mendapat keuntungan dari teknologi fuel cell dari Toyota dan menantikan untuk mengkonfirmasi kemampuan tingkat dunia kami dalam mengembangkan dan memproduksi bus. Kami percaya bahwa hydrogen merupakan solusi untuk bus nol emisi,” kata Jose Ramos, Presiden Caetano.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here