Home Kendaraan Niaga Bus Tata Motors Luncurkan Bus Berbahan Bakar Limbah Dapur

Tata Motors Luncurkan Bus Berbahan Bakar Limbah Dapur

272
0

Tata Motors meluncurkan bus ramah lingkungan berbahan bakar Bio-CNG (bio-methane) pertamanya, Tata LPO 1613.

Bus Bio-CNG masuk ke dalam program “Urja Utsav” yang dibentuk oleh Kementerian Perminyakan dan Gas Alam.

Produsen kendaraan niaga dan bus nomor 1 di India ini mendesain dan mengembangkan mesin-mesin bio-methane (5.7 SGI & 3.8 SGI) untuk bus-bus LCV (light commercial vehicle), ICV (intermediate commercial vehicle) dan MCV (medium commercial vehicle). Tata LPO 1613 menggunakan mesin 5.7 SGI.

“Tata Motors telah berada di garis depan dalam merintis teknologi terbaru dan memberikan solusi kota cerdas di industri kendaraan komersial. Kami senang bisa menyajikan produk lain dengan inovasi dalam teknologi bahan bakar alternatif, untuk memenuhi kebutuhan negara yang lebih hijau. Penggunaan Bio-CNG akan berkontribusi secara positif terhadap proposisi Smart Cities agar tetap bersih dan merupakan pilihan yang baik untuk pengelolaan sampah basah,” kata Girish Waugh, Head, Commercial Vehicles Business, Tata Motors.

Menurut Rajendra Petkar, Head- Power System, Engineering, Tata Motors, Bio-methane diproduksi dari bahan-bahan tumbuhan yang dapat terdegradasi seperti limbah dapur. Gas ini, yang dihasilkan dari proses degradasi alami, lolos ke atmosfir  dan tidak terpakai. Namun, jika ini ditangkap dan digunakan di mesin, akan membantu lingkungan lingkungan dan pada saat bersamaan menghasilkan daya yang berguna. [Itn]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here