Home Rest Area Karyawan FUSO Indonesia Berbagi Wawasan Dunia Kerja

Karyawan FUSO Indonesia Berbagi Wawasan Dunia Kerja

74
0

MEDAN – Guna meningkatkan wawasan dan pemahaman kepada para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mengenai dunia kerja, melalui berbagi pengalaman dan pengetahuan sehingga mampu memberikan inspirasi kepada mereka, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menggelar program “FUSO Belajar & Menginspirasi” untuk pertama kalinya.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini melibatkan sejumlah karyawan KTB sebagai sukarelawan untuk memberikan soft skill dan gambaran kepada siswa-siswa mengenai dunia kerja, agar mereka siap saat memasuki dunia kerja.

SMK Mandiri Medan, Sumatera Utara, menjadi sekolah pertama yang disambangi oleh “FUSO Belajar dan Menginspirasi”, pada tanggal 19 Oktober 2018.

Setelah itu berlanjut di kota Palembang, Banjarbaru, Makassar, dan Lampung selama periode Oktober sampai November 2018.

“FUSO Belajar & Menginspirasi merupakan lanjutan dari program FUSO Vocational Education Program (FUSO VEP) dimana dalam kegiatan ini KTB memberikan unit Colt Diesel sebagai materi praktik yang menjadi kurikulum sekolah, kemudian secara berkala KTB memberikan pelatihan dasar otomotif (basic automobile) kepada para guru dan siswa SMK tersebut, serta di tahun ini juga, untuk pertama kalinya KTB mengadakan Kompetisi Keahlian Siswa yang diikuti oleh 550 siswa,” kata President Director KTB (Mitsubishi Fuso Indonesia), Atsushi Kurita. [Itn]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here