Home Rest Area Truk BBG Russia Ini Menjinakkan Rute China – Russia

Truk BBG Russia Ini Menjinakkan Rute China – Russia

669
0

St. Petersburg — Truk berat GAZ Ural Next berbahan bakar gas berhasil menyelesaikan reli Gas Into Motors international NGV pada 8 Oktober 2018 lalu.

Truk asal Russia ini telah menjelajahi China, Kazakhstan dan Russia sejauh lebih dari 10.000 kilometer untuk mengampanyekan bahan bakar gas.

Rally itu sendiri diselenggarakan oleh Gazprom, CNPC (China National Petroleum Corporation) dan KazMunayGas. Masing-masing merupakan perusahaan gas dari Russia, China dan Kazakhstan.

Sepanjang perjalanan GAZ Ural Next berbahan bakar gas alam cair mengikuti sejumlah acara yaitu Xian’s Forum untuk mempromosikan pemakaian gas bagi kendaraan bermotor, pembukaan stasiun pengisian gas KunLun Energy Company Limited di Wuwei, dan lain-lain.

Penggunaan LNG selama reli yang dimulai dari Rudong China pada 4 September 2018 tersebut berhasil menghemat 1600 euro. Mereka mengalkulasi 26 kilo LNG per 100 km dalam rata-rata perjalanan sejauh 10.500 km dari China ke Russia.

Selain lebih hemat bahan bakar, emisi yang dikeluarkan oleh truk gas ini lebih rendah. Untuk nitrogen oxides dan hydrocarbons, tereduksi hingga 66% dan 89%. [Itn]