Home Rest Area Fuso Bekali Siswa SMK Muhammadiyah 2 di Metro Lampung

Fuso Bekali Siswa SMK Muhammadiyah 2 di Metro Lampung

254
0

LAMPUNG — FUSO Belajar & Menginspirasi tahap I (Oktober – November 2018) telah usai setelah menyambangi SMK Muhammadiyah 2 Metro Lampung pada pekan lalu.

Pada tahap I, FUSO Belajar & Menginspirasi telah digelar di lima kota yakni Medan, Palembang, Banjarbaru, Makassar dan Metro Lampung.

Ibu Program ini bertujuan meningkatkan wawasan dan pemahaman kepada siswa mengenai dunia kerja, melalui berbagi pengalaman dan pengetahuan sehingga mampu memberikan inspirasi kepada siswa SMK. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini melibatkan sejumlah karyawan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai sukarelawan untuk memberikan materi soft skill dan gambaran mengenai dunia kerja kepada siswa, agar mereka siap saat memasuki dunia kerja.

“FUSO Belajar & Menginspirasi merupakan lanjutan dari program FUSO Vocational Education Program (FUSO VEP) dimana dalam kegiatan ini KTB memberikan unit Colt Diesel sebagai materi praktik yang menjadi kurikulum sekolah, kemudian secara berkala KTB memberikan pelatihan dasar otomotif (basic automobile) kepada para guru dan siswa SMK tersebut, serta di tahun ini juga, untuk pertama kalinya KTB mengadakan Kompetisi Keahlian Siswa yang diikuti oleh 550 siswa,” ujar President Director KTB, Atsushi Kurita.

Dengan program ini KTB ingin membangun motivasi kepada para siswa bahwa SMK memiliki daya saing unggul berupa ilmu praktik dan teknis yang dapat langsung diterapkan dalam dunia kerja. Tahap II akan digelar pada Januari – Februari 2019 di lima kota di pulau Jawa. [Itn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here