Home Rest Area Pertamina Siap Antisipasi Peningkatan Kebutuhan BBM

Pertamina Siap Antisipasi Peningkatan Kebutuhan BBM

66
0

JAKARTA — Berdasarkan pengamatan data Satgas (satuan tugas) Pertamina pada 25 Desember 2018, terjadi peningkatan kebutuhan gasoline (bensin) mencapai rata-rata sekitar 10 persen.

Di antara jajaran BBM bensin, maka jenis Pertamax meningkat 10%.

VP Corporate Communications Pertamina Adiatma Sardjito menjelaskan bahwa peningkatan Pertamax sesuai dengan prediksi awal.

“Para konsumen memilih Pertamax karena beberapa pertimbangan antara lain kesesuaian dengan spesifikasi mesin dan efisiensi penggunaan bahan bakar,” ujarnya.

Peningkatan juga terjadi pada jenis gasoil atau bahan bakar mesin diesel. Pertamina Dex juga meningkat konsumsinya sebesar 9%.

“Pertamina Dex ini bahan bakar untuk kendaraan bermotor dengan mesin diesel modern. Saat ini, banyak konsumen yang menggunakan SUV mesin diesel keluaran terbaru yang spesifikasi mesinnya membutuhkan bahan bakar diesel dengan cetana number 53 yang memiliki performa lebih tinggi,” tegasnya.

Pada periode libur Natal dan Tahun Baru 2018 ini Pertamina memprediksi peningkatan konsumsi BBM akan terjadi pada sekitar tanggal 27, 29, dan 31 Desember 2018 dan akan kembali terjadi pada 5 Januari 2018.

Mengantisipasi hal tersebut, Pertamina menyiagakan seluruh sumber daya layanan retailnya dan menjaga ketersediaan stok BBM dalam posisi aman. [Itn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here