Home Rest Area Pertamina: Ketersediaan BBM di Jabar, Jakarta dan Banten Aman di Pergantian Tahun

Pertamina: Ketersediaan BBM di Jabar, Jakarta dan Banten Aman di Pergantian Tahun

52
0

JAKARTA — Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III yang mencakup wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten memastikan kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) masyarakat, terutama di jalur tol dan wisata dapat tercukupi dalam menghadapi pergantian tahun 2018 – 2019.

Pertamina mengestimasi kenaikan konsumsi Pertamax Series dan Pertalite di daerah Bogor dan Bandung sekitar 15% – 20% karena dua kota tersebut menjadi sasaran liburan.

Selain itu Pertamina juga memprediksi akan adanya peningkatan Puncak, Ciater, Kuningan, Lembang, Cipanas, Garut, serta Pelabuhan Ratu, dan Jakarta, saat malam pergantian tahun.

“Sementara itu, konsumsi Solar dan Dex Series diperkirakan masih mengalami penurunan konsumsi hingga 1% dari kondisi normal karena truk belum diperbolehkan melintas di jalan tol,” kata Unit Manager Communication & CSR MOR III Dian Hapsari Firasati.

Layanan tambahan yang disiapkan khusus untuk lonjakan permintaan BBM di masa liburan akhir tahun ini berupa 39 titik SPBU Kantong, 12 titik Kios BBM Kemasan (KIOSK), 24 unit layanan BBM Motor dan 8 titik Mobile Dispenser. Fasilitas tambahan tersebut tersebar di jalur tol dan titik rawan lainnya yaitu lokasi wisata yang kerap menjadi tujuan liburan.

Sebagai informasi, Pertamina MOR III juga membentuk Tim Satuan Tugas (Satgas) Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 yang akan mulai bertugas sejak 18 Desember 2018 hingga 8 Januari 2019. [Itn]

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here