Home Onderdil Scania Kenalkan Sakelar Pengatur Deflektor Atap

Scania Kenalkan Sakelar Pengatur Deflektor Atap

158
0

Södertälje — Penyesuaian deflektor udara atap (roof air delector) yang benar antara traktor dan trailer dapat menghemat setidaknya satu persen pada tagihan bahan bakar.

Untuk memfasilitasi penyesuaian yang lebih sederhana, Scania baru-baru ini mengenalkan sakelar panel instrumen untuk menyesuaikan ketinggian deflektor.

“Ketinggian enam sentimeter yang tidak tepat dapat mengakibatkan peningkatan konsumsi bahan bakar satu persen dan dengan kesalahan 10 sentimeter, konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih boros 1,5 persen,” kata Per Elofsson, Manajer Teknis Senior Aerodinamika untuk Scania.

Setelah pengiriman dari dealer, deflektor diposisikan dengan mempertimbangkan tinggi trailer paling umum para pelanggan. Aturan praktisnya adalah untuk mendapatkan udara yang mengalir dari deflektor sedikit di atas tepi depan trailer atau bodywork.

Namun, ketika sebuah traktor dipasangkan dengan sebuah trailer yang ketinggiannya berbeda dari biasanya, pengemudi dapat membuat sendiri penyesuaian dengan menggunakan sakelar. Dengan hanya mengamati apakah trailer lebih tinggi atau lebih rendah dari normal, sedikit penyesuaian dapat dilakukan.

Sebagai panduan, lebih baik deflektor agak terlalu tinggi dalam kaitannya dengan trailer daripada sebaliknya untuk kinerja bahan bakar yang lebih baik. [Itn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here