Home Kendaraan Bus Geely Perkenalkan Bus Hydrogen Fuel Cell Pertama

Geely Perkenalkan Bus Hydrogen Fuel Cell Pertama

87
0
yuan cheng f12 bus hidrogen geely
yuan cheng f12 bus hidrogen geely

OTONIAGA.com – Geely dengan brand Yuan Cheng memperkenalkan produk bus hydrogen fuel cell pertama yang memiliki jarak tempuh hingga 500 km.

Ini merupakan salah satu pertanda bahwa China, yang selama ini fokus pada kendaraan listrik dan plug in hybrid mulai mencoba kendaraan hydrogen fuel cell.

yuan cheng f12 bus hidrogen geely interior
yuan cheng f12 bus hidrogen geely interior

Salah satu produk terbaru fuel cell adalah Yuan Cheng F12 bus hydrogen fuel cell yang dihadirkan Geely di bawah brand Yuan Cheng di Beijing bersama dengan bus listrik baru Yuan Cheng C11.

Bus Yuan Cheng F12 hadir dengan versi 12 meter dan 10.5 meter dengan jarak tempuh 500 meter. Menurut Geely, konsumsi hydrogen pada penggunaan nyata berada pada 7,5 kg per 100 km, dengan tangki memiliki ukuran 37,5 kg. Dengan teknologi fuel cell yang hanya mengeluarkan air dan nol emisi menjadi salah satu poin menarik kendaraan.

yuan cheng f12 bus hidrogen
yuan cheng f12 bus hidrogen

Salah satu hal menarik pada bus adalah waktu pengisian ulang yang hanya membutuhkan waktu 10 menit. Namun untuk biaya operasional sendiri, masih belum sekompetitif kendaraan listrik, F12 tetap akan menjadi produk niche.